Pelabuhan Dwikora Pontianak ditutup hingga 31 Juli, Upaya Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid 19 Di Provinsi Kalbar

  • Whatsapp

 

Pontianak, infobanua.co.id

Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat Nomor 553/206/DISHUB-C tanggal 5 Juli 2021 mengeluarkan aturan perihal Pembatasan Berlabuh Kapal Penumpang di Pelabuhan Penumpang di Kalimantan Barat.

Penutupan Pelabuhan resmi dimulai Dari 7 Juli hingga 31 Juli 2021, sebagai upaya.pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 di Provinsi Kalbar.

“Atas dasar surat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat Nomor 553/206/DISHUB-C tanggal 5 Juli 2021 perihal Pembatasan Berlabuh Kapal Penumpang di Pelabuhan Penumpang di Kalimantan Barat, maka Pelabuhan Pontianak akan meniadakan pelayanan naik dan turun penumpang sampai tanggal 31 Juli 2021,” kata Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Pontianak Mohammad Kendeka Bastari, Kamis, 8 Juli 2021.

Dijelaskannya, Rabu, tanggal 7 Juli 2021 merupakan proses naik dan turun penumpang kapal laut terakhir pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di Kota Pontianak.

Ada dua yang akan masuk, kapal tersebut adalah KM. Bukit Raya Operator PT. Pelni Pelabuhan asal Serasan dan KM. Dharma Kartika VII operator PT. DLU pelabuhan asal Semarang.

Sementara untuk kapal yang mengangkut logistik masih berjalan normal.

Adapun kapal logistik yang mengakut penumpang diberi tenggat waktu sampai Kamis 8 Juli untuk kegiatan operasionalnya.

“Kegiatan kapal di Pelabuhan Pontianak dengan muatan logistik masih berjalan secara normal, hanya peniadaan pelayanan naik dan turun penumpang. Kapal penumpang hanya dapat menurunkan dan menaikkan logistik terhitung tanggal 8 Juli 2021,” tutup Kendeka. (jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *