Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian di Laksanakan Sat Samapta Polres Bone

  • Whatsapp

Bone infobanua.co.id – Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Samapta TA. 2021,berlangsung di aula Polres Bone yang diikuti oleh para Kanit dan anggota Sat Samapta lainnya yang di buka Kabag Sumda Kompol H. Baharuddin Selasa (06/07/2021)

AKP Nadus,S sos selaku Kasat Samapta Polres Bone menyatakan, pelatihan tersebut dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Polri, agar siap menghadapi tuntutan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks ke depannya.

Kabag Sumda menjelaskan jika tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan terutama fungsi Samapta. dan diharapkan pelatihan ini berjalan lancar,

Oleh karena itu,
“Saya minta peserta pelatihan untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang di paparkan atau diajarkan, karena fungsi Samapta merupakan fungsi terdepan dalam pengendalian massa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Bone AKP Nadus S,Sos menjelaskan Tugas Pokok Sabhara adalah melaksanakan fungsi Kepolisian tugas preventif terhadap pelanggaran hukum atau gangguan Kamtibmas dengan kegiatan penjagaan, pengawalan dan patroli dengan sasaran pokoknya adalah Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Meniadakan unsur kesempatan atau peluang bagi anggota masyarakat yang berniat melakukan pelanggaran hukum melaksankan tindakan represif tahap awal serta bentuk gangguan kamtibmas.(A.Ida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *