Penginapan Satgas Anggota TMMD Di Rumah Warga

  • Whatsapp

TAPIN, Infobanua.co.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 Kodim 1010/Tapin dengan semangat kekeluargaan nampak terlihat keterpaduan antara anggota satgas TMMD bersama dengan masyarakat di Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris.

Selama kegiatan TMMD, ada diantara Prajurit TNI Anggota Satgas TMMD yang bermalam menginap di rumah warga baik sebelum bekerja membangun jalan maupun sebaliknya sesudah. Tak jarang, mereka sempatkan diri membantu pemilik rumah meski sekedar bersihkan halaman perkarangan. Rabu, (7/7/2021).

Seorang warga pemilik rumah sebagaimana pengakuannya menyambut baik kehadiran prajurit TNI bemalam dirumahnya.

“Perilaku yang baik. Apalagi bapak-bapak tentara ini ada yang masih berusia muda. Memang selama TMMD mereka menginap dirumah kami, Tak jarang malam hari kita bercengkrama, bersenda gurau bersama-sama atau sekedar ngobrol santai,”ujar salah seorang pemilik rumah, Eka.

Sebelumnya, Eka, belum begitu memahami sosok seorang prajurit TNI. Bahkan, untuk sekedar bertegur sapa saja ia merasa segan.

Namun, Lanjut Eka, seiring berjalannya waktu dan seringnya berkomunikasi membuat kami mengerti dan memahami sosok prajurit ini, disiplin, ramah, dan memiliki jiwa kekeluargaan yang tinggi.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *