Petugas Gabungan Kota Blitar Disiplinkan Protkes di Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun.

Blitar, Infobanua.co.id – Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar dan Satpol PP Kota Blitar, menertibkan pedagang pinggir jalan di Pasar Tradisional Pasar Templek, jalan Anggrek Kota Blitar, Kamis 08-07-2021 pukul 03.00 WIB dini hari.

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun, mengatakan, jika penertiban pedagang di pinggir jalan tersebut sebagai upaya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (protkes) pencegahan penyebaran covid-19 di masa PPKM Darurat di Kota Blitar.

“Sebagian pedagang di Pasar Templek berjualan di ruas jalan Anggrek, atau bisa disebut Pasar Tumpah,” kata Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun.

Menurut Hadi Maskun, kondisi tersebut membuat petugas sulit mengukur pendisiplinan penerapan protokol kesehatan pedagang di Pasar Templek.

“Aktivitasnya dini hari, mulai pukul 01.00 WIB. Untuk itu kami melakukan upaya penertiban tempat mereka berjualan di tepi jalan agar tidak terjadi kluster penyebaran covid-19 di Pasar Templek,” jlentrehnya.

Masih menurut Hadi Maskun, petugas gabungan mengatur jarak tempat berjualan para pedagang di Pasar Templek.

Selain itu petugas juga menghimbau para pedagang agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan benar selama beraktivitas di pasar.

“Karena tempat ini menjadi lokasi berkumpul ratusan bahkan ribuan orang setiap harinya,” jlentrehnya.

Selanjutnya Hadi Maskun juga meminta kepada pengelola pasar untuk ikut mengatur dan mengingatkan para pedagang agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan ketat.

Petugas gabungan akan terus memantau aktivitas berjualan di Pasar Templek.

Jika masih ada pelanggaran, maka petugas gabungan akan menindak dengan sanksi tindak pidana ringan (tipiring).

“Semua ini kami lakukan supaya semua patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan secara benar. Mengingat kasus covid-19 di Kota Blitar dan daerah lain terus meningkat,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *