Wakil Bupati Menyampaikan Jawaban Pemerintah Terhadap Saran Dari Fraksi DPRD Nunukan

  • Whatsapp
H Hanafiah SE.M.Si Wakil Bupati Nunukan

“Kata Wakil Bupati Saran dan Kritikan dari Anggota DPRD merupakan Vitamin yang mujarrab untuk membangkitkan semangat bupati dan wakil bupati bersama skpd untuk membangun kabupaten nunukan yang lebih baik.”

Nunukan, infobanua.co.id – Dalam agenda penyampaian jawab pemerintah daerah terhadap pandangan lewat fraksi fraksi DPRD nunukan.

Wakil bupati Nunukan H. Hanafiah menyampaikan jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi DPRD Kabupaten Nunukan

Masukan dan saran dari anggota DPRD merupakan Saran yang sangat Responsiv dalam rangka membawa pemerintahan Kabupaten Nunukan jauh lebih bagus kedepan dan tentu itu akan menjadi bahan kita untuk dibahas bersama-sama dengan instansi maupun maupun dinas terkait.

Tentu juga kita akan mempertimbangkan kemampuan fiskal kita manakala fiskal kita memungkinkan bisa kita jadikan acuan nanti untuk bisa memperbaiki karena semua masukan dan saran kritikan tidak lain untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Nunukan pada umumnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa anggota DPRD adalah lembaga dan menjadi Mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan Roda pemerintahan pada periode yang kedua dan kita saling memberi menerima untuk menunjang itu yang kita harapkan ke depan, tidak lain untuk kesejahteraan masyarakat nunukan pada umumnya.

Sejumlah saran dan kritikan yang disampaikan oleh sejumlah fraksi yang ada di DPRD salah satu contoh dari Fraksi Demokrat telah mengingatkan agar pemerintah daerah harus lebih mengedepankan ekonomi mikro dan UMKM di Kabupaten Nunukan.

Termasuk juga pemberian bantuan modal usaha namun harus dikontrol dan diawasi jangan sampaikan bantuan kepada masyarakat disalah gunakan semoga bantuan modal bermapaat dan tepat sasaran .

Selain itu saran dari Fraksi Demokrat juga menerangkan tentang betapa pentingnya masalah pendidikan seperti terbatasnya guru yang ada di wilayah perbatasan maupun di perkotaan.

lanjud Hanafiah saran itu sangat Responsif untuk kemajuan dunia pendidikan kita juga menghimbau kepada instansi yang terkait termasuk Dinas Pendidikan agar melakukan pendataan di daerah-daerah pedalaman mana yang masih kurang gurunya kalau bisa penerimaan CPNS mendatang diprioritaskan untuk guru guru di perbatasan sehingga memenuhi kuota guru diperbatasan maupun kuota guru yang ada di perkotaan.

Sehingga anak-anak mampun mendapatkan proses pembelajaran yang lebih baik menghasilkan pendidikan yang lebih berkwalitas sehingga peluang anak anak untuk menata pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi masuk ke perguruan tinggi favorit juga mereka dapat berpeluang untuk masuk ke sekolah sekolah kedinasan.ujar wakil bupati nunukan.

Saya juga sudah mengingatkan kepada humas & Protokol Pemkab Nunukan agar mengundang semua Skpd setiap rapat di DPRD agar dihadiri oleh seluruh SKPD dan dinas terkait agar bisa secara langsung mendengar saran dan masukan dari DPRD karena anggota DPRD lebih mudah mendapatkan informasi yang akurat serta keluhan – keluhan dari masyarakat.

Karena anggota dewan yang terhormat kan setiap saat melakukan Reses komunikasi langsung dan mendapatkan Informasi yang akurat dari masyarakat terkait masalah perkembangan dan kemajuan pemerintahan begitu juga masalah pembangunan olehnya itu wakil bupati menghimbau kepada seluruh SKPD setiap ada rapat dan undangan dari DPRD semua bisa hadir.

kalau bupati tidak hadir kan wakil bupati bisa mewakili bersama Sekretaris Daerah tetapi lebih diutamakan kepada SKPD agar bisa secara langsung mendengar aspirasi tersebut yang disampaikan oleh anggota DPRD yang terhormat.

Sementara kita dari SKPD atau dinas yang terkait sangat terbatas kemampuan kita untuk mendapatkan informasi dan aspirasi yang berkembang di masyarakat, anggota dewan sebagai Mitra pemerintah daerah dapat menyampaikan aspirasi lewat fraksi-fraksi sehingga bisa kita jadikan Acuan untuk kemajuan nunukan ke depan ujar Wakil Bupati nunukan saat diwawancarai wartawan usai menyampaikan jawaban pemerintah dihadapan anggota dewan yang terhormat. (Yuspal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *