Wali Kota Banjarbaru Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza dan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi saat melakukan pemantauan pemberian vaksinasi Covid -19 kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia (Lansia) Kota Banjarbaru untuk Dosis Ke 2. Bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Kamis (08/7/2021).

Kepala Dinas Sosial KotaBanjarbaru Rokhyat Riyadi menyampaikan, bahwa pada hari ini Dinas Sosial Kota Banjarbaru menyelenggarakan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk dosis yang ke 2, dimana dosis yang pertama kemaren telah kita laksanakan dan pada hari ini. Kita kembali melaksanakan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk dosis yang ke 2 yang diikuti sebanyak 90 orang terdiri dari saudara-saudara kita penyandang disabilitas dan Lansia.

“Sebelumnya Dinas Sosial Kota Banjarbaru telah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan  agar dapat memberitahunkan kepada warga yang berkeinginan untuk diberikan vaksinasi Covid-19, terutama sauadara-saudara kita penyandang disabilitas dan Lansia. Dimana mereka sangat antusias langsung mendaftarkan diri di Dinas Sosial Kota Banjarbaru, terdaftar sebanyak 90 orang,” ungkap Riyadi.

Usai peninjauan kegiatan pelaksanan vaksinasi Covid-19 kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia (Lansia) Kota Banjarbaru untuk Dosis Ke 2 Wali Kota Banjarbaru H M AdityaMufti Ariffin mengatakan, bahwa Dinas Sosial Kota Banjarbaru bisa melaksanakan kegiatan vaksin yang ke 2 untuk penyandang disabilitas dan Lansia di Kota Banjarbaru.

“Vaksin yang pertama kemaren sudah tervaksin sekitar 90 orang,sedangkan  pada hari ini untuk vaksin yang ke dua, 90 orang tersebut bisa hadir lagi dan bisa mendapatkan vaksin yang ke dua,” terangnya.

Dikatakan H M AdityaMufti Ariffin, pada minggu-minggu depan Pemerintah Kota Banjarbaru juga akan melaksanakan vaksin masal, pertama bertempat di Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru dan yang kedua di laksanakan di Lapangan Murjani.

“Dimana masyarakat Kota Banjarbaru yang sudah mendapatkan vaksin ada sekitar 62.152  orang. Dimana taget yang diinginkan sekitar 70 persen atau bahkan lebih, untuk membangun Herd immunity masyarakat Kota Banjarbaru agar lebih kuat terhadap serangan dari Covid-19,” jelasnya.

Terkait PPKM darurat menurut Wali Kota Banjarbaru H M AdityaMufti Ariffin itu dominanya  Presiden atau Pemerintah Pusat, kita harus melihat situasi dan kondisi serta keadaan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru, dan Wali Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan  tidak ada PPKM darurat di Kota Banjarbaru,” harapAditya.

 

ratnotimor/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *