Warga Desa Aruk Tagih Janji Dinas PUPRPKP

  • Whatsapp

Kuala Kapuas, Infobanua.co.id – Jalan menuju desa Aruk Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas yang hingga saat ini belum seluruhnya berstruktur aspal, kurang lebih sepanjang 2 Km masih berupa jalan tanah dan ini dikeluhkan warga setempat karena hingga pertengahan 2021 ini tidak ada tanda tanda untuk ditingkatkan.

Jalan tanah sepanjang 2 Km ini sering masyarakat terpaksa gotong royong untuk melakukan perbaikan dengan menghampar pasir agar bisa dan mudah di lalui, namun setiap kali hujan jalan akan kembali rusak karena pasir yang dihampar akan kembali tergerus. “Kata Kades Aruk Edi N Sida saat ditemui di kediamannya beberapa waktu lalu”

“Keluhan warga Desa Aruk ini bukan tanpa alasan, karena dalam Musrenbang Kecamatan Pebruari lalu, pihak PUPRPKP Kabupaten Kapuas telah menyatakan bahwa pengaspalan jalan sepanjang 2 Km. menuju desa Aruk ini menjadi salah satu prioritas, namun kenyataannya hingga kini belum di realisasi.” Sambungnya ”

Sementar itu, Kadis PUPRPKP Kapuas melalui Kabid Bina Marga Fahrudin, ST, MT, saat dikonfirmasi melalui seluler menyampaikan agar masyarakat desa Aruk bisa bersabar karena Dinas PUPRPKP akan memenuhi janjinya dengan melaksanakan peningkatan pada jalan yang dimaksud.

Meski tidak menyebut besaran anggaran dan kapan akan di mulainya, tapi Fahruddin memastikan kemungkinan akan dilaksanakan tahun ini juga.

Menanggapi pernyataan Dinas PUPRPKP tersebut, Kepala desa Aruk Edi menyampaikan rasa Syukur serta terimakasihnya pada Pemerintah Kabupaten Kapuas, karena dengan adanya peningkatan jalan ini hingga menjadi jalan aspal secara keseluruhan tentu akan memudahkan masyarakat umum dari dan menuju desa Aruk. Di samping itu, warga tidak lagi harus selalu gotong royong setiap kali habis hujan.

[Nasution]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *