Ada Apa Bupati Blitar Berkantor di RSUD Srengat

  • Whatsapp
Bupati Blitar, Rini Syarifah (kiri) ketika memimpin rapat secara virtual.

Blitar, Infobanua.co.id – Dalam mengantipasi penyebaran Corona Virus Disease-2019 atau covid-19. Bupati Blitar, Rini Syarifah kembali berkantor di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Srengat, Kabupaten Blitar, Jum’at 09-07-2021.

Bupati Blitar, Rini Syarifah, mengatakan bahwa, pihaknya sekalian memimpin rapat virtual dengan seluruh Forpimka Kecamatan se-Kabupaten Blitar tentang evaluasi penanganan covid-19 di masa pemberlakuan PPKM Darurat.

“Rapat koordinasi kali ini, kami minta agar seluruh lintas sektor yang tergabung di tim Satgas Kabupaten, Kecamatan sampai Desa atau Kelurahan agar lebih memperkuat penelusuran kontak erat atau tracing, saling berkolaborasi antara semua pihak dan yang terpenting adalah saling menjaga jarak,” kata Bupati Blitar Rini Syarifah.

Menurut Rini, pihaknya juga meminta agar pendataan kontak erat dilakukan secara maximal dan setiap wilayah dianjurkan memiliki oximeter atau deteksi dini covid-19.

Apabila, kedua hal tersebut dapat berjalan dengan baik maka laju penyebaran virus covid-19 akan dapat diminimalisir secara maksimal.

“Kami juga tekankan agar kolaborasi antara Camat, Forpimka dan Puskesmas semakin diperkuat,” jlentrehnya.

Lebih dalam Rini menuturkan, kalau hanya mengandalkan kekuatan dari tenaga kesehatan saja belum tentu memperoleh hasil yang baik, jadi seluruh lapisan harus bersinergi bersama dalam menghadapi covid-19.

Selanjutnya Rini juga mengajak kepada semua elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Blitar untuk saling menjaga diri dari bahaya penularan covid-19.

Dengan cara, mentaati segala aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah, termasuk tentang aturan PPKM Darurat.

“Saat ini kita harus saling menjaga, semoga warga masyarakat Kabupaten Blitar dijauhkan dari pandemi covid-19 dan kehidupan cepat kembali normal,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *