Ketua IMI Kalsel Pantau Training Centre Atlet Balap Motor PON XX Papua

  • Whatsapp

Banjarbaru – Pembalap Kalsel yang akan berlaga di PON XX/2021 Papua terus mengasah kemampuannya guna meraih prestasi. Latihan fisik dan tehnik terus dipantau secara ketat oleh tim pelatih balap IMI Kalsel.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Edy Sudarmadi, mengatakan penggenjotan fisik sendiri salah satu program bertujuan utama itu agar atlet selalu tampil prima. Sebab fisik sangat menunjang atlet mewujudkan prestasi di PON Papua.

“Tentunya kita tak ingin berlaga mengecewakan di PON membawa nama daerah. Penggenjotan fisik di JPOK ULM sendiri diharapkan agar kebugaran pembalap selalu terjaga. Fisik pembalap akan semakin bagus tampil di Papua,” kata Edy Sudarmadi.

IMI Kalsel terus memantau perkembangan pembalapnya yang tengah fokus berlatih dan meningkatkan fisik. “Kita optimis empat pembalap yang disiapkan mampu meraih prestasi,” katanya.

Bahkan pembalap PON Kalsel yang mengikuti sejumlah even balapan, tetap mereka pantau untuk perkembangan kemajuan wakil Kalsel ini.Khusus di JPOK sendiri pihaknya melibatkan para profesional bidang olahraga, sehingga program peningkatan fisik dan kapasitas pembalap akan meningkat.

Eddy berkata, untuk PON Papua optimis mampu menggapai prestasi terbaik. “Selain mengikuti latihan fisik di JPOK dan tehnik, para pembalap nantinya melakukan uji tanding (sparing) dengan pembalap lain, guna mengukur capaian TC yang sudah dilakukan. Termasuk mengirimkan pembalap ke beberapa balap di Jawa,” katanya. niko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *