Bupati Tapin Dan TNI Tanam Sejuta Pohon dan Restocking Tebar Bibit Ikan.

  • Whatsapp

TAPIN, Infobanua.co.id – Dalam rangka program lanjutan penanaman sejuta pohon untuk Kalimantan Selatan, di Kabupaten Tapin itu rutin setiap tahunnya dilaksanakan. Bahkan tanpa ada instruksi pun, setiap tersedia pohon selalu kita tanam untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan.Dinas Lingkungan Hidup sudah ada program penghijauan yang berguna bagi masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam kegiatan restocking penebaran bibit ikan di bantaran Sungai Hiyung Kecamatan Tapin Tengah sekaligus penanaman pohon penghijauan, Jum’at (9/7/2021) kemarin.

Kegiatan ini dalam rangka program lanjutan penanaman satu juta pohon serentak se-Kalsel yang dilaksanakan masing-masing kabupaten kota se-Kalsel, termasuk Kabupaten Tapin ikut mendukung untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Bupati Tapin, lanjut mengatakan, Danrem dan Kapolda Kalsel menginstruksikan ke kita untuk menanam sejuta pohon kepada 13 Kabupaten di Kalsel, termasuk Kabupaten Tapin.

Kita tindaklanjuti program ini di daerah dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapin. Sehingga turut dihadiri Dandim 1010 Tapin beserta jajaran TNI Kodim1010 Tapin, Kapolres Tapin, juga Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapin seperti Ketua Pengadilan Negeri Tapin, dan Kepala Kejaksaan Negeri Tapin ikut menanam.

“Lokasi penanaman ini di Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, daerah sekitar kawasan tanaman cabai Hiyung. Diharapkan semoga tanaman yang kita tanam bersama ini bisa tumbuh hijau,”katanya.

“Selain itu juga ada penebaran bibit ikan yang kita tebar tadi di sungai dengan harapan nanti bisa berkembang dan dibudidayakan masyarakat setempat sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Bisa juga anak-anak disini dapat memancingnya dekat rumah mereka, dan kalau perlu kita tambahkan lagi untuk perkembangan yang kita tambahkan,”katanya.

Setelah prosesi penanaman pohon dan penebaran bibit ikan dilanjutkan dengan penyerahan Tosa atau kendaraan roda tiga pengangkut sampah bagi beberapa desa yang diserahkan oleh Bupati Tapin.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *