Capaian Vaksinasi Pemkab. Blitar Baru Sekitar 32 Porsen Dari Sasaran

  • Whatsapp
Wartawan infobanua.co.id Biro Blitar, ketika disuntik vaksin covid-19 ke 2 pada 07 April 2021.

Blitar, Infobanua.co.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Satgas Percepatan Penanganan covid-19 telah melakukan vaksinasi covid-19 sebanyak 262.585 orang warga masyarakat atau sekitar 32 porsen dari sasaran vaksinasi.

Plt Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi mengatakan, sesuai dengan catatan sampai dengan Rabu 07 Juli 2021 tercatat 262.585 orang warga masyarakat Kabupaten Blitar sudah menerima vaksinasi covid-19.

“Capaian ini, baru sekitar 32 porsen dari target sasaran penerima vaksin yakni 800.000 penduduk Kabupaten Blitar yang berusia 18 tahun keatas,” kata Plt Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, Kamis 08 Juli 2021.

Menurut Eko, saat ini progres vaksinasi di Kabupaten Blitar cukup bagus karena animo warga masyarakat untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi.

“Percepatan vaksin terus dilaksanakan oleh fasilitas layanan kesehatan maupun sinergi bersama POLRI dan TNI agar capaian vaksinasi terus bertambah,” jlentrehnya.

Selanjutnya Eko berharap, stok vaksin terus ditambah agar percepatan vaksin dapat terus dilakukan.

Sampai sekarang Pemerintah Kabupaten Blitar masih terus fokus melakukan vaksinasi untuk warga masyarakat dari usia 18 tahun.

“Sementara untuk vaksinasi anak masih belum dilakukan karena menyesuaikan ketersediaan stok vaksin,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *