Dinkes Kotabaru Kunker Tinjau Vaksinasi Gotong Royong Karyawan PT ITP Tbk Plant Tarjun.

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Dalam rangka vaksinasi Covid 19 Program Vaksinasi Gotong Royong, Kadinkes Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) tinjau vaksinasi Karyawan salah satu perusahaan produsen semen merk tiga roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Plant Tarjun, pada Kamis (08/07).

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, S.T, M.T. menyatakan Kunjungan Kerja ini bertujuan pemantauan, dan sekaligus belajar serta memastikan program vaksinasi berjalan dengan baik sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru sangat mengapresiasi dan mendukung partisipasi aktifnya PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun, salah satu perusahaan pertama kalinya di Kalimantan Selatan yang ikut dalam Program Vaksinasi Gotong Royong, ujar Kadinkes Kotabaru.

“Selain keamanan untuk karyawan, Program Vaksinasi Gotong Royong ini juga membantu Pemerintah dalam mendapatkan vaksin, hal ini guna memutus mata rantai pandemi Covid-19, dengan kegiatan tersebut pihaknya juga akan mensosialisasikan program Vaksinasi Gotong Royong ini kepada seluruh perusahaan-perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten kotabaru, katanya.

Menurut Kadinkes, diharapkan kedepannya program Vaksinasi Gotong Royong ini dapat dilakukan sesuai dengan harapan pemerintah sehingga Indocement juga dapat menjadi perusahaan yang menginspirasi perusahaan lainnya untuk dapat mengikutinya dan pihaknya juga akan mendorong perusahaan yang lain untuk ikut dalam Program Vaksinasi Gotong Royong, tentunya hal ini guna bantu percepatan program vaksinasi Covid-19, ungkapmya.

Disela kegiatan, Mewakili Direksi, General Manager Operation PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro, menyambut baik kunjungan kerja Dinkes Kabupaten Kotabaru tersebut memantau kegiatan vaksinasi karyawan indocement.

Lebih lanjut, Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan bentuk upaya manajemen dalam memberikan proteksi menyeluruh bagi seluruh karyawan Indocement dalam menghadapi pandemi Covid-19, jelasnya.

“Kegiatan program Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan bentuk komitmen dan aksi nyata Indocement untuk memutus mata rantai pandemi covid 19,” ujar Retnawan.

Dijelaskannya, program Vaksinasi Gotong Royong ini terlaksana tidak lepas dari kerja sama yang dijalin oleh Indocement dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, SHECSR Department Head, H. Teguh Iman Basuki Melalui Health Section Head, Dr Ahyadi, menambahkan, Vaksinasi Covid-19 dalam Program Vaksinasi Gotong Royong ini dilakukan untuk 760 Karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun dan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 7 – 8 Juli 2021.

Informasi dihimpun, Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan bekerjasama dengan RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin sebagai Vaksinator, dengan tetap menjalankan Protokol Covid-19.

Sementara, dr. Laurensia Gisela Sutanto yang bertindak sebagai Penanggungjawab PCare Vaksinasi Gotong Royong RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, mengatakan pada kesempatan ini kami melakukan vaksinasi untuk seluruh karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun.

“Ya, dalam pelaksanaan tugasnya selama 2 hari, kemarin, 370 karyawan yang sudah divaksin dan pada hari kedua ini ditargetkan sisa dari 760 karyawan yang sudah divaksin” katanya.

Ia berharap, dengan adanya Program Vaksinasi Gotong Royong ini banyak masyarakat yang lebih semangat untuk dilakukan vaksinasi karena sebelumnya banyak juga dari perusahaan ini, karyawannya yang takut divaksin, tetapi buktinya mereka pada hari kedua ini tetap antusias dengan senang hati untuk datang divaksinasi, harapnya.

“Betul, sebelum pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini kami dari RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin juga melaksanakan Webinar, tahap awal, sosialisasi untuk memberikan edukasi kepada karyawan dari program vaksinasi ini,” tutur dr.Laurensia mengakhiri,(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *