Kades dan Aparatur Pemerintah Desa se Barsel Mengikuti Bimtek

  • Whatsapp

Buntok, infobanua.co.id – Kepala Desa (Kades), Aparatur Pemerintah Desa beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mengikuti Bimbinngan Teknik (Bimtek), yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, bertempat di Kantor BAPPEDA Buntok, Jalan Pahlawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan yayasan AGAPHE Albert Krisdyanto, SE. MAB kepada wartawan, pada Jum’at (9/7/2021).

Pemda setempat bekerja sama dengan yayasan AGAPHE dalam melaksanakan program Bimtek tersebut. Dan AGAPHE ini sendiri adalah sebuah yayasan pusat pelatihan motivasi dan pengembangan sumber daya manusia, yang berkantor pusat di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

“Kegiatan Bimtek ini dimaksudkan untuk melatih mental para peserta agar mereka bisa berpikir positif dalam memandang kehidupan kedepan, yang mana dalam hal bidang pelayanan kepada masyarakat, dan juga agar mereka tau bagaimana cara memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dipedesaan,” cap Albert Risdyanto, SE. MAB kepada wartawan disela kesibukannya setelah memberikan arahan kepada peserta.

Lanjut Albert, walaupun mereka berada di desa, mereka memiliki standard yang baik secara Nasional dalam memberikan pelayanan kepada publik. Bimtek ini sendiri bertujuan agar para peserta memiliki mental yang positif, mampu memberikan pelayanan secara prima, dan dapat mengetahui potensi desa mereka masing-masing melalui analisis SWOT serta agar mereka mampu menjadi pelayan dalam bidang public speaking.

“Agar mereka mampu untuk meyakinkan masyarakat dalam hal pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat setempat,” katanya.

Albert juga menambahkan, saat ini pada minggu pertama yang mengikuti Bimtek ini ada 20 peserta dari Lima Desa. Kegiatan ini berlangsung mulai Tanggal 7 sampai 10 Juli 2021 terus berlanjut di Minggu ke Dua dengan jadwal yang sama namun pesertanya bergantian.

“Dengan adanya Bimtek ini supaya bisa menjadikan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa maju, maju dalam hal agar mereka bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, tau tentang tangung jawab mereka serta dapat terhindar dari permasalahan dalam bidang keuangan karena mereka sudah memiliki mental yang baik,” tutup Albert Risdyanto.

Fan/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *