Kegiatan Promotif dan Preventif untuk Pencegahan Covid-19, BPJAMSOSTEK Cabang Batulicin Serahkan Bantuan APD Medis ke RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Tanah Bumbu

  • Whatsapp

Batulicin, infobanua.co.id – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Batulicin menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Medis dalam kegiatan Promotif dan Preventif ke RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Tanah Bumbu, Kamis (8/7/2021).

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Batulicin, Murniati mengatakan pihaknya yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan, Ikhwan Nor Abyadh menyerahkan bantuan paket APD sekali pakai sebanyak 20 Set yang terdiri dari Masker KN95, Face Shield, Hazmat Suit, Safety Goggle, Water Proof Boots dan Rubber Gloves sebagaimana direkomendasikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada dr. I Made Haryadi Thenaya, Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor.

“Pemberian bantuan ini sebagai wujud komitmen BPJAMSOSTEK dalam pencegahan penyebaran Covid-19, BPJAMSOSTEK siap mengerahkan semua sumber dayanya untuk mendukung stakeholder dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19”, ucapnya.

Murniati mengatakan, latar belakang promotif preventif ini merupakan upaya yang dilakukan untuk dapat meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan pekerja, juga upaya yang dilakukan secara mandiri maupun bersama-sama untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan atau penyakit akibat kerja.

Salah satu bentuknya adalah realisasi penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif untuk membantu dalam melaksanakan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) bagi tenaga medis untuk menangani para pasien yang terpapar Covid-19, agar para pasien cepat sembuh dan para petugas yang di lapangan tidak terpapar, tutupnya.

Anang/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *