Organisasi Kemasarakatan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Siap Bersinergi Dengan Organisasi Kemasarakatan Lainnya

  • Whatsapp

Kuala Kapuas, Infobanua.co.id – Bertempat di RM dan Resto Bulik Lewu, Kamis (08/7/21) sekitar PKL. 16.00 Wib, sejumlah tokoh pemuda Batak menggelar pertemuan guna menetapkan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Kapuas sekaligus membahas beberapa program jangka pendek organisasi ini.

Jajaran pengurus yang ditetapkan antara lain, M. Junaidi L Gaol, SH – Pahala Aritonang, ST (Ketua dan Wkl. Ketua), Ir. Lumban Situmorang, MSi (Sekretaris) dan Dra. Masta Sembiring, MPd (Bendahara).

Ketua DPC PBB Kabupaten Kapuas terpilih, Junaidi L Gaol, SH,¬† kepada Infobanua.co.id mengatakann,” PBB adalah sebuah organisasi Nasional Pemuda Batak Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45 yang mengedepankan nilai-nilai luhur serta semangat kebersamaan, menghormati kebinnekaan serta menjunjung tinggi toleransi sesama anak bangsa”

“Semboyan Satu Rasa – Satu Jiwa – NKRI Harga Mati” adalah falsafah gerak dan bertindak organisasi ini dalam upaya menjaga dan mewujudkan hidup dalam toleransi kebersamaan sesama anak Bangsa. Sedangkan NKRI Harga Mati adalah sikap dan wujud nasionalisme dari rasa tanggungjawab dalam memelihara persatuan dan kesatuan serta memelihara ketenteraman dan kedamaian.

“PBB di dirikan sebagai wadah Pemuda/i Batak dalam rangka untuk mengambil peran serta dalam memberikan buah pikiran dan tindakan dalam upaya memajukan Kalimantan Tengah pada umumnya dan Kabupaten Kapuas khususnya dengan mengedepankan persatuan yang berlandaskan keadilan serta kebangsaan,” Sambung Gaol”

Sementara itu, ketika dibincangi Se usai acara,¬† Tokoh Pemuda Batak Pangeran S Pandiangan, mengatakan,” Keberadaan PBB ini bukanlah pesaing untuk organisasi kemasyarakatan lainnya, akan tetapi sebaliknya, PBB akan memberikan dua tangannya untuk bisa saling bergandengan¬† dalam membangun daerah dimana kita sekarang berpijak dengan mengedepankan satu rasa dan satu jiwa dalam kebersamaan dan dalam damai bumi Tambun Bungai.

“Itu sebabnya kita memberikan penghargaan dan rasa hormat yang setinggi-tingginya pada sejumlah tokoh masyarakat seperti Bpk. Iber H Nahason, SE. MM, KH. Mochtar Ruslan dan Drs. J S Lamon untuk bergabung dalam tim penasehat pada organisasi PBB. ” Pungkas Pangeran”

[Nasution]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *