Satu Warga Desa Kalahein Terkonfirmasi Virus Covid-19

  • Whatsapp

Buntok, infobanua.co.id – Salah Satu warga Desa Kalahein, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, diketahui reaktif dari virus covid-19, pada saat Bhabinkantifmas dan Babinsa Desa melakukan treking kepada warga desa setempat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Unit Pelaksana Tehnik Daerah (UPTD) Puskesmas Kalahein Dr. Yardinazar. Mkes kepada wartawan saat pihaknya mengadakan vaksinasi tahap II di UPTD Puskesmas setempat, pada Jum’at (9/7/2021).

“Iya, memang benar ada salah satu warga desa kita yang terpapar covid-19, dan kita juga sudah lakukan treking terhadap keluarga dan tentangnya, dan kita tinggal menunggu hasilnya treking keluar,” ucapnya.

Lanjutnya, pihaknya dan Bhabinkantifmas dan Babinsa desa juga sudah melakukan trecer kepada warga desa Kalahein serta pihaknya juga sudah memeriksa hasil rapat antigen dari warga yang terpapar covid-19 tersebut dan hasilnya menunjukkan reaktif atau positif.

“Untuk sekarang tidak lanjut kita kepada warga yang terpapar tersebut, kita sarankan untuk Isolasi Mandiri (Isoma) dirumahnya sendiri dengan tetap dalam pantau kami setiap hari,” kata Yardinazar.

Dirinya menambahkan, pada saat warga tersebut lagi Isoma pihaknya akan mengirimkan Dokter untuk memeriksa pasien tersebut dan melihat perkembangannya.

“Mudah – mudahan hanya satu warga itu saja yang terpapar Covid-19 ini. Kita selaku tim medis akan berusaha untuk terus mentrecer warga desa sekitar agar tidak ada lagi warga yang terkonfirmasi virus ini,” tutup Yardinazar.

Anang/Fan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *