Enam Orang Pelanggar PPKM Darurat Di kota Rembang Diperiksa Polisi

  • Whatsapp
Salah satu titik penyekatan di kota Rembang

Rembang, Infobanua.co.id – Enam orang warga Rembang Jawa Tengah ditengarai melanggar kebijakan PPKM Darurat, dan keenam orang tersebut diperiksa oleh tim Satreskrim Polres Rembang.

Kanit Idik III Satreskrim Polres Rembang, Ipda Widodo Eko Prasetyo menjelaskan, keenam orang tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Rembang untuk dimintai keterangan tim Satreskrim Polres Rembang.

“Ada di 4 tempat kejadian perkara (TKP), semuanya di Kecamatan kota Rembang. Dari 4 TKP, kami memintai keterangan sebanyak 4 orang pemilik warung dan 2 orang pelayan,” Terang Widodo kepada awakmedia, Jumat malam (9/7/2021).

“Pelanggarannya disini yaitu, pada saat kita melaksanakan kegiatan di 4 TKP ini masih melayani pelanggan. Padahal aturannya sudah jelas, warung kopi warung makan tidak boleh makan di tempat. Sehingga menimbulkan kerumunan,” Tambah Widodo.

“Awalnya sudah kita lakukan woro – woro melalui Bhabinkamtibmas agar tidak makan di tempat. Kami dari tim tindak sehingga langsung kita mintai keterangan di Mapolres,” Sambung Widodo.

Lebih lanjut Ipda Widodo menerangkan bahwa terhadap keenam pelanggar tersebut dikenai ancaman UU nomor 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit, UU nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan, KUHP 212, 216 dan 218.

“Namun demikian penerapan pasal ini masih kita dalami. Apakah memenuhi unsur. Kalau memenuhi akan kira proses lanjut ke persidangan. Namun saat ini masih kita dalami, dan yang kita mintai keterangan ini kita kenai wajib absen,” Papar Widodo. (WM – Cahyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *