Festival Budaya Saijaan (FBS) tahun 2021 Kabupate Kotabaru Kalimantan Selatan resmi dibuka

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Meski tanpa penonton secara langsung, masyarakat atau pengunjung di himbaukan nonton acara Festival Budaya Saijaan Kabupaten Kotabaru berlangsung hanya dirumah saja.

Acara tersebut hanya di tayangkan secara lewat akun yuotube Ayo kekotabaru dan TV kabel yang ada di Kotabaru.

Namun demikian pembukaan acara FBS tersebut dapat membagakan dan mengharumkan Kabupaten Kotabaru.

Masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf, Festival Budaya Saijaan (FBS) Kotabaru tahun 2021 resmi dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia H Sandiaga Uno  melalui virtual.

Acara yang diselenggarakan di Pantai Gedambaan, Jum’at (9/7/2021) malam, dihadiri oleh Bupati Kotabaru, Kepala Pariwisata Provinsi, anggota DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kotabaru, dan Wakil Bupati Kotabaru.

Dalam sambutannya, Menparekraf H Sandiaga Uno, mengagumi dan sangat mendukung FBS yang diselenggarakan oleh Kotabaru.

Kalimantan khususnya Kotabaru memiliki berbagai potensi wisata. “Saya sangat mengenal dengan potensi¬† wisata di Kotabaru, kekayaan seni dan budaya serta kreatifitas masyarakat yang sangat heterogen,”ujarnya.

“Event FBS ini akan terus kami gaungkan dalam Kharisma Event Nusantara yang telah kami susun,”terangnya.

Sementara, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, sangat bangga dengan masuknya FBS ini ketingkat nasional.

“Ini sangat luar biasa, apalagi ditengah situasi dan kondisi pandemi yang saat ini. Terimakasih kepada Kementerian dan seluruh peserta yang telah memberikan dukungan dalam memajukan wisata di Kotabaru,”ucapnya.

Bupati Kotabaru ini juga berharap, Kotabaru tidak hanya dikenal sampai ke Mancanegara dengan lagu Paris Barantainya saja, tetapi juga dikenal dengan keindahan destinasi wisatanya serta event yang mendunia,” ungkap H.Sayed Jafar.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *