Kapolres Bone Imbau Seluruh Personelnya Gaungkan Hening Cipta Indonesia dan Berdoa

  • Whatsapp

Bone, infobanua.co.id – Setelah Hastag #PrayFromHome (PFH) dan #DoaDariRumah menjadi salah satu trending topik di media sosial sebagai aksi dari perkembangan Covid-19 semakin meningkat dan imbaun Kementerian Agama dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk berdoa kepada seluruh ummat beragama melalui hening cipta serentak pada pukul 10.07 WIB.

Mengheningkan cipta dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa, dan mengenang mereka yang telah gugur. Mengheningkan cipta juga menjadi bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat, Doa tersebut bagian dari Ikhtiar untuk menumbuhkan kesadaran bersama agar tetap di rumah dan terus melangitkan harapan sebagai ikhtiar batin, agar pandemi ini segera berakhir.

Kepolisian bagian dari garda terdepan dalam percepatan penanganan covid-19 turut serta melaksanakan doa bersama dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat dengan cara menghentikan seluruh kendaraan yang melintas di depan markas kesatuan masing-masing, seperti yang terlihat di jalan raya depan Markas Kepolisian Resor Bone dan Markas Polsek jajaran, kegiatan ini juga di laksanakan oleh seluruh personel kepolisian dimana mereka berada pada waktu pukul 10.07 WIB dengan mengajak masyarakat yang ada disekitarnya.

Di depan Mapolres Bone, kegiatan hening cipta dipimpin langsung oleh Wakapolres Bone Kompol Safaruddin bersama Kabag Ops AKP Andi Syafei dan masyarakat pengguna jalan, sementara Kapolres Bone AKBP Try Handako juga melaksanakan hal yang sama di Ruang Kerja bersama Imam Masjid Qadrul Islam Polres Bone al Hafidz Jumardin.

Kapolres Bone melalui pesan singkatnya kepada para pejabat utama Polres Bone dan Kapolsek jajaran untuk jangan patah semangat dalam segala bentuk usaha demi kemaslahatan bersama, sehingga pandemic Covid-19 betul-betul segera berakhir dan perekonomian kembali bangkit.

“Segala ikhtiar dzohir yang tak putus putusnya kita laksanakan, maka kini saatnya untuk muhasabah diri melalui Ikhtiar bathin dalam mengatasi Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa kita, tidak ada yang mustahil bagi Allah dalam mengabulkan doa kita, jika dilandasi doa dan iman kepadaNya,” pesan Try Handako

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *