Polres Barsel Laksanakan Vaksinasi Masal Tahap I dan II

  • Whatsapp
https://infobanua.co.id/2021/07/10/polres-barsel-laksanakan-vaksinasi-masal-tahap-i-dan-ii/

Buntok, infobanua.co.id – Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 masal tahap I dan II di halaman Mako Polres Barsel, Jalan Soekarno Hatta, Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, pada Sabtu (10/7/2021).

Vaksinasi masal yang diberi nama dengan “Serbuan Vaksin” Polres Barsel bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dan Intansi terkait dalam hal pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, SIK mengatakan kepada wartawan, dengan adanya vaksinasi masal ini agar bisa mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat di Kabupaten setempat.

“Dengan adanya vaksinasi ini juga agar kita bersama Intansi terkait bisa memutus mata rantai penyebaran dari virus covid-19 ini,” ucapnya

Masih dikatakan mantan Kapolres Seruyan ini, kegiatan vaksinasi masal ini hanya berlaku Satu Hari saja karena dosis vaksinnya terbatas. Untuk dosis vaksin tahap I koutanya berjumlah 770 orang sedangkan untuk tahap II sekitar 450, jadi totalnya sebanyak 1.220 orang yang divaksin, dan jumlah ini melebihi kouta yang ditargetkan.

“Untuk kegiatan ini sebenarnya kita laksanakan setiap hari di masing – masing Puskesmas yang ada di Kabupaten Barsel ini, tetapi kalau untuk kegiatan yang sipatnya masal kita akan upayan paling tidak Satu Minggu sekali,” ungkap Kapolres

Ditempat yang sama Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST menambahkan, kegiatan ini merupakan kewajiban pihak Pemda untuk melaksanakan vaksinasi masal ini, yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Semoga saja dengan adanya vaksinasi ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” tutup Eddy Raya.

ratnotimor/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *