Bupati Kapuas Sambut Kunjungan Kemenag Kapuas

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat,menerima kunjungan dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas,H Hamidhan di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kapuas,tepatnya Kamis 8 Juli 2021.Tampak hadir pula dalam kegiatan itu Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas Septedy, Ketua Umum MUI dan NU Kapuas KH Nurani Sarji, Ketum LPTQ/FKUB Kapuas KH Muchtar Ruslan dan perwakilan Forkopimda.

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar instansi Kemenag dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, dimana dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan pihak Kemenag Kapuas.

Ben Brahim pun menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada H Hamidhan selaku Kepala Kemenag Kapuas yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu. Ia pun mengapresiasi atas kunjungan silatirahmi ini, dimana sebagai langkah yang baik untuk menjalin kerja sama antara pihak Pemkab Kapuas dan Kemenag Kapuas.

“Melalui kunjungan ini dapat menjalin silaturahmi dan kerjasama antar Kemenag dan Pemkab Kapuas demi terbentuknya kerjasama yang baik diberbagai bidang,” ujar Ben.

Sementara itu, Kepala Kemenag H Hamidhan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada pihak Pemkab Kapuas, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang sudah mendukung program-program Kemenag Kapuas hingga sampai saat ini.

Hamidhan juga menyebutkan bahwa Kemenag Kapuas siap mendukung  program Pemkab Kapuas, khususnya program-program yang berkaitan dengan pembangunan dibidang agama, moderasi beragama, peningkatan layanan pendidikan revolusi mental dan penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuas.

“Kami juga memiliki program Bimbingan Perkawinan (Bimwin) guna menekan angka stunting dan juga siap mendukung kegiatan-kegiatan lintas sektor lainnya,” ujarnya.

Adapun dari Ketua Umum MUI dan NU Kapuas KH Nurani Sarji sangat menyambut baik atas inisiatif dari Kepala Kemenag Kapuas yang baru dilantik dalam mengenalkan diri kepada Pimpinan Daerah yakni Bupati Kapuas.

Menurutnya, banyak tugas-tugas Kemenag yang merupakan mitra Pemkab Kapuas dalam hal pembangunan bidang keagamaan. “Oleh sebab itu dari MUI dan NU Kapuas sangat mengapresiasi silaturahmi ini dari dari sini dapat terbentuknya komunikasi guna saling meningkatkan kerjasama disegala bidang, terutama bidang keagamaan dan kemasyarakatan,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketum LPTQ/FKUB Kapuas KH Muchtar Ruslan dan mengajak pihak Kemenag Kapuas untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas guna semakin lebih baik lagi. “Kalau ada kesulitan dalam melaksanakan tugas, agar jangan ragu-ragu melapor kepada Bupati Kapuas dan jajaran agar dapat diselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (angga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *