Bupati Minta Masyarakat Jangan Percaya Mistis, Terkait Penemuan Jenglot di Halaman Kantor Bupati Simalungun

  • Whatsapp

Simalungun, Infobanua.co.id – Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., meminta supaya Masyarakat untuk tidak memercayai mistis, pasca penemuan Jenglot di depan Kantor Bupati Simalungun, Jumat (09/07/2021) lalu.

“Tidak perlu percaya mistis. Zaman now, hindari memikirkan hal-hal seperti ini,” kata Radiapoh, Minggu (11/07/2021).

Bupati mengajak Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Simalungun untuk fokus terhadap pemulihan Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Pariwisata, Pertanian, Infrastruktur, dan lainnya.

“Hindari juga menyampaikan hoaks yang berpotensi memecah belah. Motivasi kita, membangun Kabupaten Simalungun ke arah yang lebih baik, lebih maju, dan rakyat sejahtera,” urai Radiapoh.

Sebelumnya, Warga dan Pegawai Kantor Bupati Simalungun sempat dihebohkan dengan penemuan Jenglot berukuran Kecil, Berkulit Gelap dengan tekstur kasar, berwajah seperti Tengkorak, Bertaring Mencuat, serta memiliki Rambut Panjang.

Jenglot tersebut dibungkus dengan sehelai Kain Bekas. Dari dalam juga ditemukan 2 Lembar Daun Sirih. Jenglot itu disebut-sebut sebagai bahan jampi-jampi, dan niatan jahat.

Kepala Bagian Protokoler Pemkab Simalungun, Iwan Purba kemudian membawa Jenglot itu ke arah Perkantoran Pemkab Simalungun, kemudian dibakar oleh Kaum Rohaniawan.

“Tidak perlu dihebohkan, sudah dibakar,” pungkas Bupati, Radiapoh.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *