KOSN Dan FL2SN Jenjang SD/MI Tingkat Kabupaten Kapuas 2021 Resmi Ditutup Kadisdik Kapuas

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Setelah hampir sepekan menggelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SD/MI Tingkat Kabupaten Kapuas 2021 dan diikuti kontingen dari Kecamatan Selat, Kapuas Timur, Pulau Petak, Basarang, Kapuas Hilir, Kapuas Barat dan Timpah, berakhir dan ditutup Kadisdik Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, Jum’at (2/7) sore di Aula Disdik Kapuas.”Ungkap Kadisdik Kapuas Rabu 7 Juli 2021 Pada Media ini.

Kadisdik yang didampingi Tim Juri/Wasit dan Panitia Pelaksana saat menutup kedua kegiatan mengucapkan selamat kepada pemenang seraya mengajak agar yang belum meraih juara kali ini tidak perlu berkecil hati karena kedepan masih banyak lagi event yang bisa diikuti untuk berprestasi.

“Saya minta kepada juara 1, 2 dan 3 masing cabang lomba dan pertandingan yang nantinya akan mewakili Kabupaten Kapuas pada kegiatan sejenis ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah teruslah berlatih sehingga nantinya dapat melaju hingga tingkat Nasional,” pintanya.

H. Suwarno Muriyat yang juga Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kapuas dalam kesempatan itu ingatkan kepada peserta, pendamping, panitia dan seluruh hadirin senantiasa menerapkan protokol kesehatan agar dapat memutus penularan Covid-19 serta uraikan sejumlah langkah pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

“Sesuai tema KOSN yakni, Melejitkan Talenta Prestasi Olahraga Peserta Didik untuk Indonesia Pulih dan tema FL2SN, Eksplorasi Talenta Seni dan Budaya pada Masa Pandemi untuk Indonesia Pulih,” tegas H Suwarno Muriyat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Rudie melaporkan jika pertandingan dan perlombaan kali ini menetapkan Juara I, II dan III dan berhak melaju ke tingkat Provinsi. Selain itu sebanyak sembilan kejuaraan yang akan diikutsertakan ke tingkat yang lebih tinggi yakni cabang Karate putra & putri, Pencak Silat putra & putri, Vokal Solo, Tari, Gambar Bercerita, Seni Kriya Menganyam & Pantomim.

“Pelaksanaan ditingkat Provinsi dan Nasional menggunakan sistem daring dua tipe yakni sinkron dan asinkron. Tipe sinkron, terhubung dalam waktu seketika (realtime) menggunakan aplikasi zoom meeting. Adapun tipe daring asinkron, yakni tidak terhubung dalam waktu yang tidak sama/tertunda (tidak realtime) sebelumnya diunduh melalui aplikasi google drive, whatsapp maupun youtube,” terangnya. (Angga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *