Peduli Atlet Koni Bersama Makodim Kapuas Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/Klk melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk para atlet olahraga dan keluarga atlet di Gedung Olah Raga (GOR) Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kamis (1/7/2021).

Adapun pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XII/Tpr yang ke-63 diwilayah Kodim 1011/Klk Tahun 2021, petugas medis penyuntikan vaksinasi Covid-19 dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroadmodjo, UPT Puskesmas Selat dan UPT Puskesmas Pulau Kupang.

Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas H Saferaniansyah dalam sambutannya menyampaikan vaksin Covid-19 yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas berjumlah 400 dosis untuk 400 orang. “Dari keluarga besar KONI berjumlah 250 orang dan selebihnya untuk masyarakat sekitar,” ungkap Ketum KONI.

H Saferaniansyah menambahkan bahwa dirinya atas nama pemangku kebijakan olahraga mengucapkan terima kasih terkhusus kepada seluruh jajaran Kodim 1011/Klk dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi bagi para Atlet Olahraga.

“Saya juga berharap bahwa ini bukan yang terakhir dan apabila ada program yang sama KONI siap mendukung jika diperlukan, saya pun ingin menyampaikan kepada masyarakat mohon bersabar karena vaksin akan terus berjalan di Kabupaten Kapuas,” jelasnya.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Tri Setya Utami, mengatakan vaksinasi Covid-19 akan terus berlanjut hingga bulan Oktober 2021 untuk Kabupaten Kapuas dan 13 Kabupaten lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Artinya kedepan kita masih ada jadwal-jadwal pelayanan vaksinasi Covid-19, apakah itu di Pos-pos vaksinasi yang diatur jadwalnya oleh Puskesmas ataupun jadwal vaksinasi yang jumlahnya lebih banyak, dengan kata lain kesempatan kita mendapatkan vaksin masih ada,” kata dr. Tri.

dr. Tri pun meminta kepada seluruh masyarakat yang telah divaksin agar tetap melaksanakan dengan disiplin protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat. “Jangan menganggap bahwa sesudah divaksin kita akan kebal, tidak karena kita terpapar Covid-19 tetapi insya Allah tidak akan parah,” tegasnya.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro yang diwakili Pasi Ops Kapten Yulius mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan vaksinasi tersebut. “Vaksinasi ini hanyalah awal dalam pencegahan panularan Covid-19, kita tahu semua saat ini tren kasus Covid-19 sedang meningkat baik itu ditempat kita mapun dipulau Jawa khususnya, oleh karena itu patut kita antisipasi,” pungkasnya. (ANGGA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *