BOR di Rumah Sakit Kab.Blitar, Sudah Mengawatirkan

  • Whatsapp
Plt Kabid Pencegahan dan Penularan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, menyatakan jika Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah Sakit di Kabupaten Blitar, sudah mencapai 95,3 porsen, karena pasien konfirmasi Corona Disease-2019 (covid-19) dengan gejala klinis terus bertambah.

Sampai dengan Senin, 12 Juli 2021, kondisi Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah Sakit rujukan dan Rumah Sakit penyangga covid-19 di Kabupaten Blitar telah mencapai 95,3 porsen. Dari ketersedian 281 buah tempat tidur isolasi di Rumah Sakit, saat ini hanya tersisa 14 tempat tidur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, melalui Plt Kabid Pencegahan dan Penularan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan, kondisi BOR Rumah Sakit saat ini sangat menghawatirkan karena sudah mencapai 95,3 porsen dan cenderung mengalami trend kenaikan setiap harinya.

“Hal ini dikarenakan kasus positif covid-19 terus bertambah dan mayoritas pasien sudah dengan gejala sedang hingga berat, sehingga harus mendapatkan penanganan di Rumah Sakit,” kata Plt Kabid Pencegahan dan Penularan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, Selasa 13-07-2021.

Menurut Eko, pihaknya sudah melakukan beberapa langkah diantaranya menambah tempat tidur Rumah Sakit untuk pasien covid-19, mengambil Tenaga Kesehatan (Nakes) relawan dan menambah logistik Rumah Sakit seperti tabung oksigen, dan memperkuat koordinasi dengan semua lintas sektor.

“Selain melakukan beberapa antisipasi, kami juga mengadakan koordinasi dengan semua lintas sektor,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *