Penangkaran Satwa Endemik Aves dan Mamalia Milik Ketua IMI Kalsel, Besok Diresmikan Kapolda Kalsel

  • Whatsapp

Banjarbaru – Kapolda Kalsel Inspektur Jenderal Polisi Drs Rikwanto SH M.Hum, Rabu pagi (14/7/2021) pukul 10.00 WITA usai membuka acara gebyar vaksin tahap II Covid-19 massal di Sekretariat Ikatan Motor Indonesia (IMI Kalsel). Akan meresmikan pusat penangkaran puluhan satwa endemik aves (nama lain dari burung) dan mamalia. Yang merupakan binaan Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas Polda Kalsel) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalsel di PT Sedulur Karya Bersama Bird Farm (SKB-BF) milik Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI Kalsel) Ir H Edy Sudarmadi, di Sekretariat IMI Kalsel Jalan Jalan Mistar Cokrokusumo No 14 Sungai Besar Kota Banjarbaru.

Ketua IMI Kalsel selain sebagai sosok pengusaha sukses juga dikenal pecinta aneka satwa endemik dan mamalia. Bahkan pihak BKSDA Kalsel memanfaatkan penangkaran satwa langka dan mamalia di lahan area PT Sedulur Karya Bersama Bird Farm (SKB-BF) yang dikembangkan Ketua IMI Kalsel ini. Yang telah mendapatkan izin dari BKSDA Kalsel.

Kepedulian Haji Edy Sudarmadi melakukan penangkaran satwa, menunjukan kepedulian terhadap lingkungan. Ikut membantu keseimbangan ekosistem alam tetap terjaga. Sehingga satwa tak punah tergilas zaman.

“Langkah Ketua IMI Kalsel ini layak ditiru karena punya kepedulian terhadap satwa, alam, dan lingkungan. Menjadi contoh bagi generasi muda, bahwa rezeki yang diberikan Allah harus dikelola secara bijak. Salah satunya bisa disalurkan untuk menangkar satwa, maupun hobi lainnya yang memberikan efek manfaat besar bagi manusia, satwa, dan alam,” tegas Imran salag satu aktivis lingkungan di Kota Banjarbaru.

Kata Imran, dirinya tak bisa membayangkan berapa banyak pengeluaran Haji Edy untuk mengelola lahan penangkaran bagi koleksi satwanya. “Kepedulian terhadap satwa seperti yang dilakukan Haji Edy layak diapresiasi,” katanya.

nicko

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *