infobanua.co.id
Beranda KALTARA Persetujuan Bersama Raperda Tentang Pelaksanaan APBD TA.2020

Persetujuan Bersama Raperda Tentang Pelaksanaan APBD TA.2020

Nunukan, infobanua.co.id – Dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam Agenda ” Petsetujuan Bersama Rancangan peraturan Daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020.

Bupati Nunukan menyampaikan penghargaan dan Ucapan trimakasi yang sebesar besarbnya kepada Anggota DPRD nunukan yang mencermati membahas secara serius,teliti dan sesama keuangan pemerintah daerah kabupaten nunukan tahun anggaran tahu 2020 baik dalam rapat paripurna rapat komisi maupun rapat anggaran penghargaan dan ucapan terima kasih kami sampai kepada praksi praksi yang telah menyampaikan pendapat ahinya sebagai penjabaran dan tindak lanjut badan anggaran DPRD Kabupaten Nunukan yang pada intinya dapat menerima dengan baik laporan keuangan pemerintah daerah/ LKPD pemerintah kabupaten Nunukan tahun anggaran 2020, serta menyetujui untuk disahkan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Nunukan tahun anggaran 2020 menjadi peraturan Daerah “tentang pertangung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten nunukan tahun anggaran 2020.

kami informasikan bahwa berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Badan pemeriksa Keuangan (BPK RI) Opini yang diberikan atas laporan keuangan Pemerintah daerah kabupaten Nunukan anggaran 2020 adalah Wajar Tampa Pengecualian (WTP) yang ke enam kali s3cara berturut turut.

selanj6dnya Raoat paripurna persetujuan bersama rancangan peraturan daerah yang di Gelar ini tidak lain untuk memberikan dasar hukum Jelas sekaligus dalam rangka mewujudkan pertanghung jawaban pelaksanaan APBD yang taat pada peraturan dan perundang undangan Akuntabel, efisien ,efektif, ekonomis dan transparan dengan tetap memperhatikan rasa keadilan dan kepatuhan.

Dengan persetujuan bersama Raperda ini kami berharaf akan berdampak pada meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan pemerintah daerah kabupaten nunukan, yang bermuara terhadap meningkatnya kualitas pelayanan kepada masyarakat.

dengan ini kami sampaikan penghargaan dan trimakasi yang sebesar besarnya atas kerjasama Antara Legislatif dan Eksekutif, yang dimulai dari Penganggaran, pelaksanaan sampai dengan pertanggung jawaban APBD Tahun 2020 yang terlaksana dengan baik.

kami tetap Mengharapkan adanya lerjasama Antar Eksekutif dan Legislatif sehingga pelaksana APBD Tahun berikutnya dapat berjalan dengan baik.

Kami juga mengharapkan Kepada semua pihak terutama para anggota DPRD kabupaten nunukan agar tetap melakukan pengawasan, supaya dalam pelaksanaan APBD sesuai dengan peraturan dan perundang- undangan yang berlaku.
ujar Hj.Asmin Laura mengakhiri (Yuspal)

Bagikan:

Iklan