Sidang Paripurna Fraksi-fraksi DPRD Sekadau setujui Raperda APBD tahun 2020

  • Whatsapp

Sekadau, Infobanua.co.id – Bupati Sekadau, Aron menghadiri rapat Paripurna ke 5 masa persidangan ke 3 dalam pembicaraan ke 2 dengan agenda pendapat akhir fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau

dan pengambilan keputusan terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggng jawaban pelaksanan anggaran pendapatan dan belanja Daerah kabupaten Sekadau tahun 2020 di ruang rpat DPRD kabupaten Sekadau, Senin (12/7/2021).

Sidang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sekadau, Radius Effendi di sadampingi wakil ketua I, Handi dan wakil ketua II, Zaenal.

“Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron mengatakan seluruh Kepala SKPD. dilingkungan pemerintah kabupten Sekadau, agar dapat menindaklanjuti dan melakukan upaya-upaya atau langkah strategis.

“Kepada seluruh kepada SKPD dilingkungan pemerintah kabupaten Sekadau agar dapat menindaklanjuti dan mlakukan upaya-upaya atau langkah strategis,

“dalam pelaksanaan pelayanan serta penyelenggaraan pmerintahan dan pmbangunan, poin-poin penting yang telah diungkapkan dalam pembahasan kiranya menjadi bahan evaluasi kita bersama dalam pengelolaan keuangan daerah di kabupaten Sekadau yang kita cintai ini,” kata Aron.

“Sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam pasal 322 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan pasal 196 peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019. rancangan perda tentang, pertanggungjawaban pelaksanaaan anggaran pendapatan, dan blanja daerah tahun anggaran 2020

tersebut berikut rancangan peraturan bupati tentang penjabaran pertanggungjaban pelaksanaan APBD. akan disampaikan kepada Gubenur Kalimantan Barat sebangai wakil pemerintah pusat untuk dilakukan evaluasi,” terangnya.

“Proses ini merupakan akhir dari siklus pengelolaan keuangan dearah selama tahun anggaran 2020, dan kita patut bersyukur, melalui proses ini kita menunjukkan bahwa tata kelola pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Sekadau telah diselenggrakan dengan baik,” tambah Aron.

“Dalam kesempatan tersebut Aron juga menyampaikan beberapa hal.

sebagai berikut, Pertama, Saya mengajak saudara-saudara semua untuk terus membangun komitmen, bersama melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah. yang meliputi penyusunan perencanaan, penganggaran, plaksanaan, penatausahaan pelaporan,

pertanggung jawaban, dan pengawasan keuangan serta, mentaati ketentuan peraturan perundang-undangan. Kedua saya mengingatkan kembali akan tiga indikator utama.

sebagai ukuran kualitas pengelolaan keuangan daerah yang perlu kita wujudkan bersama, yaitu penetapan anggaran pendapatan dan belanja daerah yang tepat, tinggiinya penyerapan anggaran dan ketepatan penyampaian laporan keuangan pemerintah darah.

serta kualitas opini badan pemeriksa keuangan. Ketiga Terimakasih atas seluruh saran dan masukan yang telah disampaikan dan tentunya mempperbaiki, menindaklanjuti dan mewujutdkannya sebagai pertangungjawaban kita selaku penyelenggara pemerintahan di daerah

sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014,” jelas Aron.

Selanjutnya rapat paripurna diakhiri dengan penyerahan penandatangan Berita Acara (BA) persetujuan bersama kepala daerah dan DPRD kabupaten Sekadau.

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *