Bantu Masyarakat Saat PPKM Darurat, Polisi Bagikan Puluhan Paket Beras

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan terus berupaya memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, bantuan yang diberikan di antaranya berupa beras dan masker, ucapnya Rabu (14/7/2021)

Kasubbag Humas menjelaskan pihaknya memahami ada banyak warga yang terdampak akibat PPKM Darurat saat ini. Oleh karena itu Polri akan terus berupaya untuk membantu dengan mengirimkan paket sembako.

“Teknisnya manti bantuan sembako tersebut akan diberikan langsung kerumah masing-masing warga (door to door) yang terdampak oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kasubbag Humas.

Pemberian bantuan sembako (beras) tersebut sangat disambut positif warga, karena setidak-tidaknya bisa membantu kebutuhan selama PPKM Darurat berlangsung.

Lebih lanjut, Kasubbag Humas juga mengatakan selain membagikan beras kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini dengan tetap mematuhi 5M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas, guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Agus E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *