IMI Kalsel Berkontribusi Tekan Kasus Covid-19

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Guna mendukung target pemerintah 1 Juta Vaksin perhari, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel bekerjasama dengan Polda Kalsel mengadakan vaksinasi massal tahap 1 dan tahap 2.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA di dampingi Dirbinmas Polda Kalsel, Kombespol Widiatmoko melakukan pemantauan proses vaksinasi massal.

Safrizal mengatakan kegiatan vaksinasi kerjasama antara IMI dan Polda Kalsel sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah, 1 juta vaksinasi perhari.

“Ini satu bagian dari pada program. Hari ini 1 juta perhari beberapa waktu yang akan datang menjadi 2 juta perhari dan 3 juta perhari sehingga diharapkan tahun ini seluruhnya selesai vaksin, dan ini salah satu bentuk kontribusi IMI untuk menekan jumlah masyarakat terpapar covid,” kata Safrizal, di Banjarbaru, Rabu (14/7/2021).

Dikatakan, program vaksinasi salah satu solusi kita menghadapi covid-19.

Untuk itu, dengan imunitas dibantu vaksinasi dapat mencegah penyebaran covid-19. Namun Protokol Kesehatan tetap diterapkan.

“Jadi ini upaya kita lakukan mencegah covid-19 dengan memperkuat imunitas dan protokol kesehatan dari 3M, 4M, 5M,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi menambahkan dari target 1000 vaksin sudah ada sekitar 750 peserta yang masuk mendaftar sebagai calon peserta vaksinasi.

“Kegiatan ini berlangsung terus untuk umum hingga nanti mencapai target 1.000 orang,” terang Edy.

Menurutnya masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat antusias bahkan melebihi target yang datang kesini.

“Untuk itu kami mengupayakan masyarakat untuk tetap bersabar dengan protokol kesehatan dan prosedur yang ada. Ini karena ada beberapa tata laksana daripada pelaksanaan vaksinasi,” terangnya.

Mulai dari pendaftaraan, cek kesehatan, screening, kemudian baru dilakukan vaksinasi, terakhir menunggu untuk dikeluarkan sertifikat.

Untuk diketahui, vaksinasi massal ini tidak hanya untuk masyarakat umum, namun juga di ikuti para komunitas motor se Kalsel, pelaku otomotif, wartawan dan lainnya. (*Mnickofarizki/Ib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *