Saidi Mansyur Bangun Puskesmas Baru Tingkatkan Layanan Kesehatan

  • Whatsapp
Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar terus berupaya memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, termasuk di bidang kesehatan, Salah satu upaya tersebut dengan meningkatkan sarana prasara kesehatan yang nyaman bagi masyarakat.
Seperti halnya yang dilaksanakan di Kecamatam Sambung Makmur, Pemerintah Kabupaten Banjar mendirikan gedung baru untuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) puskesmas setempat, Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Banjar H.Saidi Mansyur pada Selasa (14/7/2021).
Disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Banjar dr. Diauddin, Kepala DKISP Banjar H.M.Aidil Basith,Kepala Dinas PUPR Banjar Ahmad Solhan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny, Kepala Dinas Perkim Mursal, Camat Sambung Makmur H.Sukasto, Forkopimda, aparatur Desa Madurejo.
H.Saidi Mansyur mengatakan permasalahan yang sering dihadapi adalah keterbatasan akses dan pemerataan fasilitas, sehingga masyarakat sulit mendapatkan pelayanan kesehatan.
Bupati Banjar berharap gedung baru Puskesmas Sambung Makmur, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan serta meningkatnya mutu pelayanan kesehatan dan sarana prasarana kepada masyarakat.
“Kesehatan masyarakat merupakan poin pertama dalam enam program aksi pencapaian pembangunan daerah di Kabupaten Banjar. Sebagai upaya untuk mencapai tujuan dan sasaran pemerintah daerah, strategi akan dijabarkan dalam arah kebijakan yang merupakan program prioritas dalam pencapaian pembangunan daerah,” jelasnya.
Sehingga lanjut Saidi, visi dan misi dapat tercapai melalui pemberdayaan setiap potensi guna terwujudnya Kabupaten Banjar yang MANIS (Maju, Mandiri dan Agamis).
Kepada seluruh masyarakat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, H.Saidi Mansyur berpesan agar gedung yang dibangun ini nanti, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan memberikan pelayanan yang maksimal dan rasa simpati kepada masyarakat agar pelayanan kesehatanpun dapat semakin terstandar sehingga mendukung akreditasi Puskesmas Sambung Makmur yang awalnya mendapatkan akreditasi madya,semoga nantinya bisa mendapatkan akreditasi paripurna.
“Mari kita bersama-sama menjaga dan memanfaatkan fasilitas kesehatan ini sebaik-baiknya,”pesannya
Pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan stimulan rehabilitasi rumah tidak layak huni untuk menjadikan rumah layak huni dari Dinas Perkim Kabupaten Banjar dan BAZNAS  Kabupaten Banjar kepada sembilan kepala keluarga.
Selain itu juga diberikan bantuan perbaikan kepada 4 warga  Desa Madurejo dari program bedah rumah.
Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *