Wakapolres, Dandim 1011/Klk Dan Bupati Kapuas Hadiri Panen Raya Padi Di Kecamatan Kapuas Kuala

  • Whatsapp

Kuala Kapuas, Infobanua.co.id – Dalam rangka percepatan ekonomi nasional dan pertahanan pangan di tengah pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Kapuas, salah satunya dengan mendorong penguatan sektor pertanian melalui kelompok – kelompok tani.

Berkaitan dengan hal itu, TNI – Polri bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan panen raya padi di desa Lupak Timur Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (13/07/2021).

Kegiatan ini selain di hadiri Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT, Wakapolres, DANDIM 1011/KLK, Anggota Komisi III DPR RI, Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas, Kapolsek, Danramil 1011 – 01, Camat Kapuas Kuala, para ketua kelompok tani setempat, juga di hadiri seluruh Kepala Desa Se Kec. Kapuas Kuala bersama tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuka agama.

“Kontribusi para petani dalam mendukung penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Kapuas sangatlah besar sehingga patut di apresiasi”

Hal itu disampaikan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K, M.Si, melalui Wakapolres Kompol Iqbal Sengaji, S.I.K, M.Si.

“Mengingat betapa besar jasa para petani dalam mewujudkan swasembada pangan tak terkecuali para petani di desa Lupak Timur yang telah mampu mencukupi kebutuhan pangan utamanya sektor padi secara mandiri sehingga ketahanan pangan umumnya di Kecamatan Kapuas Kuala dapat stabil dan terjaga dengan baik. Oleh karenanya sudah sepatutnya kita berterimakasih pada mereka. ” Kata Kompol Iqbal”

Ia juga menilai profesi “tani” merupakan profesi mulia sehingga harus terus menerus di beri dukungan agar Indonesia mampu swasembada pangan. Karenanya, Kepolisian bersama dengan TNI dan Pemerintah Daerah akan senantiasa BERSINERGI dalam memberikan dukungan penuh kepada para petani.

Di ingatkannya pula agar para petani bisa terus meng-update pengetahuan dan wawasan terkait bercocok tanam dan dunia pertanian agar perolehan panen dapat meningkat secara berkesinambungan.

[Nasution]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *