Wakil Bupati Kapuas Mengukuhkan TPAKD

  • Whatsapp

Kuala Kapuas, Infobanua.co.id – Bertempat di aula kantor Bupati, hari ini Selasa (13/07/21), Wakil Bupati Kapuas Drs. H M. Nafiah Ibnor mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Kapuas tahun 2021 yang di saksikan langsung oleh Ketua Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah Otto Fitriandy.

Dalam kegiatan tersebut, selain di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si, juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD dan Kepala Bagian terkait serta para undangan Perbankan lainnya yang kesemuanya tergabung dalam anggota TPAKD Kabupaten Kapuas Tahun 2021.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati, Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT mengatakan, ” Sebagaimana yang di amanatkan UU No. 21 Tahun 2011 Tentang Otoritas Jasa Keuangan merupakan lembaga negara yang independen yang memiliki fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan terhadap seluruh kegiatan sektor jasa keuangan serta melaksanakan edukasi dan perlindungan konsumen kepada masyarakat”

Dengan fungsi tdrsebut, baik secara langsung maupun tidak langsung, OJK memiliki tanggung jawab untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional. Oleh karenanya Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada jajaran OJK Provinsi Kalimantan Tengah dan pihak terkait atas terbentuknya¬† TPAKD Kabupaten Kapuas dan semoga inisiatif ini dapat menguatkan kerjasama antar stakeholders, industri dan jasa keuangan di daerah. “Ungkap Ben”

Sementara itu, ketua OJK Provinsi Kalimantan Tengah Otto Fitriandy menegaskan bahwa TPAKD akan mendorong pengoptimalan potensi sumber dana untuk menumbuh kembangkan UMKM dan pembiayaan pembangunan sektor prioritas.

TPAKD juga bertugas untuk melakukan koordinasi diantara OPD serta stakeholders terkait guna menjamin perluasan akses keuangan daerah. ” Sambung Otto ”

[Nasution]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *