Aparat sipil Wilayah HSU Kembali Adakan Monitoring Penerepan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

 

Amuntai, info banua.– Tim Satgas Penanganan dan penyebaran Covid -19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali melaksanakan Penegakan Protokol Kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Amuntai.

Kali ini kecamatan Babirik, menjadi lokasi yang dilakukan monitoring dari Satpol PP, Kodim 1001 Amuntai dan Sabhara Polres HSU tepatnya di Posko PPKM Desa Babirik Hulu dan Sekolah MAN 4 HSU.

Kepala Satpol PP Damkar HSU melalui
Kabid Pengaman dan Peraturan daerah Yusran mengatakan, PPKM bukan hanya dari Satgas tapi kerjasama aparat desa merupakan hal penting guna mengajak warganya memberikan sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan. Ia menekankan, penanganan Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah tapi semua unsur termasuk Pemerintah desa.

“Segala kegiatan masyarakat, baik itu kegiatan keagamaan maupun hajatan seperti perkawinan, aparat desa juga dapat memberikan arahan terkait penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Selain memberikan arahan kepada aparat desa dan pihak sekolah, Satgas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan penggunaan jalan, terutama bagi warga yang tidak memakai masker ketika melakukan aktivitas diluar rumah dan mematuhi 5M.

Sementara itu, terkait pembelajaran tatap muka terbatas selama Pandemi Covid-19 ini, Yusran menghimbau, setiap sekolah dapat membentuk satgas sendiri dari kalangan pelajar agar turut berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Bisa di sekolah membuat satgas internal tersendiri, minimal dua orang setiap kelasnya,” tuturnya.

feb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *