Call Center 112 Pemkot Blitar, Juga Digunakan Untuk Penanganan Corona

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mempercepat penanganan kasus Corona Virus Disease-2019 (covid-19), Polres Blitar Kota bekerja sama dengan Pemeritah Kota (Pemkot) Blitar dan Kodim 0808/Blitar, telah membuka layanan Call Center 112, Rabu 14 Juli 2021.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan, warga masyarakat yang membutuhkan tenaga kesehatan, ambulans dan bantuan fasilitas kesehatan lain terkait penanganan covid-19 dapat menghubungi layanan Call Center 112.

“Layanan Call Center ini dibuka selama 24 jam dan gratis. Layanan ini untuk mempercepat penanganan covid-19 di Kota Blitar,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Menurut Yudhi, pengoperasian sistem layanan terpadu dalam penanganan covid-19 tersebut hasil dari rapat analisa dan evaluasi Satgas covid-19 Kota Blitar.

Dalam rapat tersebut, Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar dan Pemkot Blitar sepakat untuk membuka layanan Call Center 112 untuk penanganan covid-19.

“Layanan Call Center 112 ini merupakan layanan kedaruratan bagi warga masyarakat yang dimiliki oleh Pemkot Blitar,” jlentrehnya.

Masih menurut Yudhi, sebelumnya layanan tersebut difungsikan untuk laporan kejadian darurat seperti kebakaran dan kriminalitas dari warga masyarakat.

“Namun dalam masa pandemi ini, layanan Call Center 112 juga difungsikan untuk mempercepat penanganan covid-19,” terangnya.

Selanjutnya Yudhi menjelaskan bahwa, pusat pengelolaan layanan Call Center 112 ini berada di kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar.

Sedang posisi kantor Diskominfotik berdekatan dengan Posko Satgas covid-19 Kota Blitar di kawasan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.

“Jika ada laporan dari warga masyarakat, operator bisa langsung berkoordinasi di Posko Satgas covid-19, yang berada di posko juga disiapkan mobil ambulans,” pungkasnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *