MAN NAGEKEO melaksanakan MATSAMA SECARA VIRTUAL.

  • Whatsapp

Mbay, Infobanua.co.id. – MAN Nagekeo, melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Peserta didik baru, secara virtual melalui Zoom, mulai tanggal 14-15 Juli 2021.
Kegiatan Matsama tersebut dibuka lansung oleh Abdurahman Karengga, Kepala MAN Nagekeo.

Dalam sambutannya, sebelum membuka kegiatan, Abdurahman berharap bahwa dalam kondisi pandemi covid 19 ini, kita tidak boleh berhenti untuk berinovasi Sehingga tugas dan fungsi sebagai pembelajar terus berlangsung.

“Pandemi covid 19, adalah fakta yang sedang kita hadapi, namun kita harus tetap berinovasi mencari jalan keluar untuk terus melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai masyarakat pembelajar. Sehingga hari ini, kita bisa mulai melaksanakan MATSAMA dengan cara virtual” paparnya.

Matsama peserta didik baru MAN Nagekeo tahun pelajaran 2021-2022 diikuti oleh 70 orang pada hari pertama dan 68 orang pada hari kedua dari 80 orang jumlah siswa baru seluruhnya.
Ketidakhadiran beberapa peserta disebabkan oleh jaringan internet didaerah tempat tinggalnya dan juga ketidaktersediaan nya quota internet.
Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut menyajikan dua tema umum yaitu kemadrasahan pada hari pertama dan moderasi dalam beragama bagi siswa madrasah pada hari kedua. Dengan pematerinya adalah Bapak/Ibu Guru MAN Nagekeo.

Wahyuni Ramadhan, S.Pd.I selaku ketua panitia Matsama menjelaskan bahwa pemilihan materi tersebut berdasarkan juknis penerimaan peserta Didik baru tahun 2021 sesuai visi kementerian agama republik Indonesia.
“Materi materi yang disajikan, sesuai juknis PPDB Tahun 2021 berdasarkan visi kementerian agama republik Indonesia, paparnya.
Kegiatan Matsama diakhiri dengan acara penutup, yang dihadiri Hasbil Rena, S.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah Bagian Humas, mewakili Kepala Madrasah, yang sedang mengikuti kegiatan lain pada saat yang sama.
Dalam sambutannya sebelum menutup kegiatan, Hasbil menegaskan bahwa untuk mengimbangi masa pandemi ini, kita diharuskan untuk selalu peka dengan tekhnologi atau IT, karena tidak menutup kemungkinan kegiatan belajar mengajar kedepan akan dilaksanakan secara virtual seperti kegiatan Matsama.

Anak anak sekalian harus semakin peka terhadap pemanfaatan tekhnologi atau IT, karena bisa jadi, kedepan kita akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara virtual seperti saat Matsama ini” imbuhnya.

Kegiatan Matsama diakhiri dengan sesi foto bersama yang dipandu oleh host, Bapak Kaharudin Samsudin, S.HI, yang lebih dikenal dengan sapaan Om Don.(Gusti B.Daga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *