Pelamar CPNS di Kabupaten Rembang kurang Peminat

  • Whatsapp
Kepala BKD Kabupaten Rembang Jawa Tengah Suparmin

Rembang, Infobanua.co.id – Sampai saat ini, peminat pelamar Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Rembang Jawa Tengah masih seribuan pendaftar.

Padahal Di Kabupaten Rembang terdapat sebanyak lebih dari 900 formasi yang dibuka oleh Pemkab Rembang. Yang masing-masing terdiri dari PPPK Guru sebanyak 514 formasi, Tenaga Kesehatan (CPNS) sebanyak 320 formasi dan Tenaga Teknis (CPNS) sebanyak 92 formasi.

Kabupaten Rembang membuka pendaftaran bagi CPNS serta PPPK. Berdasarkan surat yang keluarkan oleh Pemkab Nomor 810/1406/202, yakni tentang Penerimaan Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Rembang.

Tentang kurangnya peminat pelamar CPNS di Kabupaten Rembang , diungkapkan diakui oleh kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) kabupaten Rembang, Suparmin kepada awakmedia.

Menurut Suparmin , berdasarkan data yang disampaikan, pelamar baru mencapai seribu lebih pelamar. Sedangkan yang melakukan submit data, masih separo dari pelamar yang ada.

“Calon pelamar buat akun per tgl 12 juli 2021 pukul 23.59: 1.246 pelamar. Sudah submit: 516 pelamar.” Ungkap Suparmin.

” Kenaikan pendaftar ini terbilang tidak terlalu signifikan. Jika diperbandingan pada tanggal 10 Juli kemarin, angka pendaftar baru mencapai 893. Dan pada tanggal 9 Juli, bahkan hanya terdapat 303 pendaftar” Tambah Suparmin.

” Sedangkan dalam edaran yang ada, pendaftar CPNS di Rembang hanya mempunyai tenggat yang tak lama jika dihitung hari ini. Yakni hanya tersisa tujuh hari saja” Terang Suparmin.

Sedangkan saat ditanyakan terkait kendala yang dihadapi oleh pihak terkait perihal minimnya pendaftar, Suparmin mengatakan sampai saat ini belum ada kendala yang berarti. (WN- Cahyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *