Petugas Gabungan Kab.Blitar Temukan Pengendara Positif Corona, Saat Gelar Operasi

  • Whatsapp
Salah satu pelanggar saat di test swab antigen.

Blitar, Infobanua.co.id – Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Blitar, Kodim 0808 Blitar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar, menggelar operasi yustisi dengan sidang ditempat, di jalan Raya Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Rabu 14 Juli 2021.

Dalam operasi tersebut telah ditemukan satu orang dinyatakan positif covid-19 ketika terjaring operasi yustisi dan test rapid antigen acak di Kelurahan Kademangan.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan, pihaknya bersama TNI, Satpol PP, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Blitar, menggelar operasi yustisi dengan sidang ditempat, di jalan Raya Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

“Dalam operasi, kami masih menemukan pelanggaran protokol kesehatan (protkes) yang dilakukan baik dari perorangan maupun tempat makan disekitar lokasi,” kata Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela.

Menurut Leonard, ada delapan orang yang dikenai sanksi tindak pidana ringan karena melanggar protkes, yaitu lima orang menjalani sidang ditempat, dua orang diberikan sanksi sosial dan satu orang pemilik warung yang nekat melayani pembeli makan ditempat.

“Selain melakukan penindakan, kami juga melakukan pemeriksaan test swab antigen secara acak terhadap para pelanggar dan warga masyarakat yang sedang melintas. Dan kami dapatkan satu orang dinyatakan positif Corona Virus Disease-2019 atau covid-19,” terangnya.

Selanjutnya Leonard menjelaskan, saat ini pihaknya bersama instansi terkait terus gencar mengetatkan pelaksanaan operasi yustisi diwilayah hukumnya.

“Dengan harapan, supaya warga masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan benar ditengah meningkatnya kasus covid-19,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *