Polres Pekalongan Kota Hadir, Bagikan Paket Sembako kepada Juru Kunci dan Penggali Kubur Jenazah Covid -19

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Dalam rangka ‘Bakti Sosial Bhayangkara untuk Negeri’, Polres Pekalongan Kota membagikan paket sembako kepada juru kunci, relawan Penggali kubur, jenazah Covid-19 di TPU Sapuro kelurahan kebulen kecamatan Pekalongan barat Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto S.I.K, SH, MH memberikan bantuan sosial ( bansos ) berupa paket sembako melalui Kapolsek Pekalongam Barat Polres Pekalongan Kota Kompol Willer Napitupulu dan didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Staf Kelurahan Kebulen secara simbolis untuk diberikan kepada juru kunci dan beberapa orang tukang penggali kubur Jenazah Covid-19, Rabu (14/7/2021).

Pembagian paket sembako yang di lakukan selain tukang penggali kubur dan juru kunci juga diberikan kepada Tim khusus pemakaman atau Tim khusus dari BPBD Kota Pekalongan. Para juru kunci, tukang gali kubur dan tim khusus inilah yang selama pandemi Covid 19 bekerja siang maupun malam, menyiapkan dan melakukan pemakaman jenazah yang terpapar Covid 19.

Kapolsek Pekalongan barat Kompol Willer Napitupulu mengungkapkan, pemberian bantuan itu, sebagai wujud kepedulian kapolres kepada juru kunci, tukang gali kubur dan tim kuman BPBD, dengan harapan menambah semangat mereka dalam menjalankan tugas mulia.

“Kapolres Pekalongan kota memberikan apresiasi kepada para juru kunci, Tukang penggali kubur, Tim dari BPBD dan kapolres berharap Tim BPBD, Juru kunci dan Tukang gali kubur untuk tidak mundur dalam berbuat kebaikan”Tetap semangat dan ikhlas tugas yang diberikan serta kita semua selalu diberikan kesehatan, “ungkap kapolres.

“Kami mengerti dengan adanya PPKM darurat kebutuhan hidup semakin berat, oleh sebab itu Polres Pekalongan kota memberikan sedikit bantuan kepada bapak sekalian, semoga dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres menghimbau kepada penerima bantuan untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Penerima bantuan Bpk Usman selaku perwakilan rekannya mengucapkan terimakasih, maturnuwun atas perhatian dari bapak kapolres, Insyaallah apa yang diberikan ini bermanfaat buat kami semua dan menambah semangat kami” kata Usman. (Simbah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *