PPKM Darurat, Polresta Blitar Tambah Titik Penyekatan Kendaraan Diwilayah Hukumnya

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mengantisipasi dan memutus penyebaran Corona Virus Disease-2019 (covid-19) dalam PPKM Darurat.

Polres Blitar Kota (Polresta Blitar) menambah delapan titik penyekatan kendaraan, tiga titik berada di wilayah Kota Blitar dan lima titik di wilayah Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan, mengatakan, jika Polres Blitar Kota telah melakukan penambahan delapan titik penyekatan kendaraan di wilayah hukummnya.

“Ada delapan titik penyekatan, tiga titik berada di wilayah Kota Blitar, yakni di simpang tiga jalan Veteran, simpang empat Lovi dan jalan Anggrek,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan, Kamis 15-07-2021.

Menurut Yudhi, untuk lima titik penyekatan lain ada di wilayah Kabupaten Blitar, yakni di Kecamatan Sanankulon, tepatnya ada di simpang tiga Desa Boro, dan simpang tiga Desa Sumber.

Kemudian di Kecamatan Nglegok tepatnya di simpang tiga patung Garuda Desa Sumberasri.

Selanjutnya di Kecamatan Ponggok berada di Pasar Cangkring. Kemudian di jalan Raya Slemanan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar dan terakhir titik penyekatan berada di Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, tepatnya di jalan Raya Desa Gandekan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, yang merupakan pintu masuk Kabupaten Blitar dari Kabupaten Tulungagung.

“Penyekatan kendaraan ini sebagai antisipasi dan untuk memutus penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota, selama penerapan PPKM Darurat,” terangnya.

Selanjutnya Yudhi menjelaskan, kalau tambahan titik penyekatan tersebut sudah dimulai sejak semalam dalam rangka penerapan PPKM Darurat.

“Sebelumnya kami hanya melakukan penyekatan di Desa Togogan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar dan membuat posko di tempat parkir PIPP dan Stasiun Kereta Api Kota Blitar saja,” pungkasnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *