Bupati Kotim Saat Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Warga Satiruk, Kaget Jalan Tidak Bisa Dilewati

  • Whatsapp
Bupati Kotim,Halikinnor langsung melihat pelaksanaan vaksinasi untuk warga Satiruk. (nal/brt)

Sampit,Infobanua.co.id – Pelaksanaan kegiatan vaksinasi warga Satiruk Kamis (15-07-2021) yang dihadiri langsung oleh Bupati Kotim,Halikinnor, Plt Kadis Kesehatan Umar Kaderi serta jajaran Pol Airud Kotim.

Target untuk vaksinasi warga Satiruk itu sendiri berjumlah 300 warga, antusias warga mengikuti vaksinasi tampak terlihat antri di salah satu Sekolah Dasar di Satiruk.

Dari data yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut diantaranya vaksin tahap I Lansia 5 orang, tertunda 1 orang, Pralansia 6 orang, tertunda 6 orang,Pel.Publik 0 untuk masyarakat umum 103 orang, tertunda 2 orang sedang untuk remaja 0. Sasaran yang datang untuk vaksinasi 123 orang, yang divaksin 114 orang dan jumlah vaksin yang terpakai 10 vial.

Dalam kesempatan itu Bupati Kotim, Halikinnor berharap kepada warga agar tetap menjaga kesehatan sesuai dengan Prokes. Disamping itu juga untuk mendukung program pemerintah, warga juga diminta untuk divaksinasi agar tetap sehat dan bisa beraktivitasi seperti biasa.

“Saya sangat berharap sekali untuk warga Satiruk bersedia untuk divaksin, sesuai dengan program pemerintah kita.” Ujar Halikinnor.

Ditempat terpisah Plt Kadis Kesehatan Umar Kaderi ditemui infobanua Sampit, terkait jumlah warga yang akan divaksin mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan obat untuk 300 warga.

“Dari data yang ada 123 orang yang datang yang divaksin 114 orang dan ada beberapa orang yang tertunda jadi obat yang sudah habis tadi ada 10 vial.” Jelas Umar.

Usai melihat kegiatan pelaksanaan vaksinasi warga Satiruk, Halikinnor juga sangat prihatin dengan warga Satiruk jalan tembus dibeberapa desa pada musim penghujan pada tidak bisa dilewati. Sedangkan pada musim kemarau, jalan jalur air melewati muara laut ombak sangat besar dan bergantung pada pasang surut air.

“Pemerintah tetap memperhatikan kesulitan warga, dan kita akan berusaha memperbaiki jalan yang sudah ada ini agar warga apabila ingin belanja keperluan tidak lagi jalan jalur laut.”Ungkap Halikinnor pada saat berbincang bincang dengan warga Satiruk.

Penulis: Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *