Karena Persediaan Menipis, Vaksinasi Kedua Warga Kab.Blitar Tertunda

  • Whatsapp
Plt Kabid Pencegahan dan Penularan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, menginformasikan jika persediaan vaksin Corona Virus Disease-2019 (covid-19) menipis, sehingga jadual vaksinasi tahap kedua sebagian warga masyarakat di Kabupaten Blitar tertunda.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, melalui Plt Kabid Pencegahan dan Penularan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan, saat ini persediaan vaksin di Kabupaten Blitar sudah menipis.

“Update data sampai dengan Rabu 14 Juli 2021, persediaan vaksin covid-19 hanya tinggal 1.890 dosis ditambah yang baru datang 1.500 dosis, hanya dapat digunakan untuk proses vaksinasi dalam sehari,”.kata Plt Kabid Pencegahan dan Penularan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, Kamis 15 Juli 2021.

Menurut Eko, menipisnya persediaan vaksin, otomatis berdampak pada jadual vaksinasi tahap kedua.

Sehingga pelaksanaan vaksinasi tahap kedua sebagian warga masyarakat harus tertunda dari jadual, karena tidak ada persediaan vaksin di Kabupaten Blitar.

“Sampai saat ini belum ada informasi jadual kedatangan vaksin dengan skala besar di Kabupaten Blitar. Kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Peneribtah Pusat terkait informasi kedatangan vaksin covid-19,” jlentrehnya.

Untuk diketahui, progres vaksinasi di Kabupaten Blitar baru mencapai prosentase sekitar 32,5 peosen dari target sasaran vaksinasi. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *