Pemkab Batola Resmi Berlakukan Kembali PTM

  • Whatsapp

Barito Kuala, infobanua.co.id – Bupati Batola Hj. Noormiliyani A.S., Wakil Bupati (Wabup) H. Rahmadian Noor, dan Sekda H. Zulkipli Yadi Noor,  melakukan pemantauan,  melihat secara langsung kesiapan  sekolah dalam menyelenggarakan PTM sesuai dengan ketentuan dan persyaratan protokol kesehatan. Mengunjungi beberapa sekolah, seperti SDN Ulu Benteng, SDN Marabahan 1 dan 2, serta SMPN 1 Marabahan.  Senin (12/7/2021).

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala  kemarin telah resmi memberlakukan kembali pembelajaran tatap muka (PTM). Wabup Rahmadian Noor menuju ke Kecamatan Alalak pantau SDN Handil Bakti, SDN Semangat Dalam 2, SMPN 2 Alalak, dan SMPN 4 Alalak. Sekdakab Batola H. Zulkipli Yadi Noor memantau di Kecamatan Rantau Badauh, dengan mengunjungi SDN Sungai Gampa Asahi, SDN Sungai Bamban, SMPN 1 Rantau Badauh, dan SMPN 4 Rantau Badauh.

Menurut Bupati Batola Hj. Noormiliyani A.S, berdasarkan pantauan yang dilaksanakan di hari pertama ini, kegiatan PTM berjalan dengan baik serta sesuai panduan dan ketentuan yang dipersyaratkan.

Noormiliyani menerangkan, diputuskannya kegiatan PTM,  karena melihat perkembangan kasus Covid-19 di Batola yang masih berada pada zona aman, di pertimbangan efektivitas pembelajaran bagi para peserta didik. Pembelajaran secara daring tidak seefektif PTM.

“Anak-anak sudah setahun lebih tidak melakukan pembelajaran langsung,  membuat mereka kehilangan masa-masa sekolah, masa bermain, bersilaturahmi dengan kawan-kawan serta guru selaku orang tua di sekolah,” tutur Noormiliyani.

Sementara Kadisdik Batola H Sumarji mengungkapkan, satu sekolah yang belum kami anjurkan untuk PTM yakni SDN 1 Antar Baru, Kecamatan Marabahan. Pihaknya  akan terus memantau kondisi perkembangan satu sekolah itu agar bisa mengikuti PTM seperti sekolah lainnya di Kabupaten Batola.

“Vaksinasi Covid- 19 untuk tenaga pengajar sudah berjalan baik,  vaksinasi guru sudah capai 90 persen lebih. Sisanya  ada mengalami kendala seperti belum lulus screening serta kesediaan vaksin yang terbatas,” sebutnya.

Nang/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *