Peringati HUT Kodam Vl/Mulawarman, Korem 101/Ant Melaksanakan Ziarah ke TMP

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke-63, Korem 101/Antasari melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan, Bumi Kencana, Jumat (16/07). Rombongan Ziarah dipimpin oleh Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Pada kesempatan itu Danrem 101/Antasari memimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Bumi Kencana yang diikuti oleh para Kasi, Dandim 1006/Banjar, para Kabalak Aju, Persit KCK Koorcab Rem 101/Antasari, serta para Prajurit dan PNS jajaran Korem 101/Antasari, bertempat di Jalan A. Yani Landasan Ulin Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Ziarah rombongan dimulai pukul 07.00 Wita diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, yang dipimpin oleh Danrem 101/Antasari dilanjutkan mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana dilanjutkan dengan acara tabur bunga di pusaran para Pahlawan yang diawali oleh Danrem 101/Antasari dan diikuti para peserta rombongan ziarah.

Dalam keterangannya Danrem 101/Antasari melalui Paur Penrem 101/Ant Letda Caj I Gusti Komang Santikayana, S.Sos. H. M.I.Kom. mengatakan, kita harus memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara” sebutnya

“Untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang. Kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Indonesia tercinta, dan melalui kegiatan ziarah rombongan dalam menyongsong HUT ke-63 Kodam IV/Mulawarman. Diharapkan kita sebagai warga Kodam IV/Mulawarman wilayah Korem 101/Antasari, mampu meneladani nilai-nilai juang yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita” pungkasnya

Kegiatan ziarah rombongan dilaksanakan dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rel/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *