Polsek Sebatik Timur Berhasil Gagalkan penyeludupan Narkotika dari tawau sabah Malaysia

  • Whatsapp
Kapolsek sebatik Timud bersama jajarannya

Nunukan, infobanua.co.id –Jajaran Polsek Sebatik Timur menahan seorang Pria Yang Muda dan Ganteng sesuai kartu penduduk (KTP) beralamat warga Balikpapan Kalimantan Timur berininsial IZ Umur 30 tahun) yang kedapatan membawa Narkotika Golongan I jenis Sabu dengan berat bruto ± 200,6 Gram, Kamis dinihari (15/7/2021).

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.I.K melalui Kapolsek Sebatik Timur Iptu Randhya Sakthika Putra, STK, SIK, MH membeberkan kronologis penangkapan IZ kepada terasnkri.com

“IZ berhasil kita tangkap berkat informasi yang diperoleh personil Polsek Sebatik Timur pada Kamis 15/7/2021 sekira 00.30 Wita dinihari.Seorang laki-laki yang datang dari Tawau Malaysia membawa barang yang di duga Narkotika Gol.I Jenis Sabu melewati wilayah Pancang Sebatik Utara” ujar Kapolsek Iptu Randhya Sakthika.

“Mendapat informasi tersebut, anggota Unit Reskrim bergerak ke TKP untuk melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut” jelasnya

pada itu jajaran dan anggota Unit Reskrim Polsek Sebatik Timur melakukan penyelidikan di Jalan Hajji Beddu Rahim Rt.09 Desa Sungai Pancang Kecamatan Sebatik Utara Kabupaten.

Didapati seorang Pria yang mencurigakan sedang berdiri di depan sebuah toko pada saat di hampiri dan dilakukan penggeledahan didapati 1 buah kresek plastik hitam yang berisikan 2 bungkus plastik kresek berwarna putih dan berwarna hitam yang dibungkus dengan menggunakan lakban bening.

Setelah di buka didapati bahwa kedua plastik astikan anda tersebut berisikan 4 bungkus plastik transparan berisi serbuk kristal yang diduga Narkotika Gol.I Jenis Sabu Sabu.

Pelaku IZ dibawah ke Polsek Sebatik Timur untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sekaligus pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Sementara barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka IZ berupa 4 bungkus ukuran sedang warna transparan diduga berisi Narkotika Gol I jenis Sabu-Sabu dengan berat bruto ± 200,6 Gram.

Selain itu ada 2 buah Plastik Kresek berwarna hitam, 1 buah Plastik Kresek berwarna hitam, 1 Unit HP Merk Vivo berwarna hijau muda dan Lakban berwarna bening” Ujar Iptu Randhya Sakthika.

Menurut keterangan tersangka IZ saat diperiksa,barang haram ini akan diedarkan di daerah asalnya di Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Iptu Randhya Sakthika Menegaskan tidak akan pandang bulu terhadap semua jenis kejahatan Narkotika.

Tindakan ini dilakukan untuk menjaga keselamatan anak bangsa Indonesia karena seperti yang sudah diketahui bahwa Narkotika dapat merusak mental dan kecerdasan manusia” ujar Iptu Randhya Sakthika Putra, STK, SIK, MH.kapolsek sebatik Timur

lanjud Kapolsek bahwa tersangka IZ diduga pemilik Sabu sabu seberat 200,6 Gram IZ disangka pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) Ancaman hukuman minimal 5 Tahun hingga 20 tahun sesuai Undang Undang No: 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika ujar Iptu Randhya Sakhtika Putra Kapolsek Sebatik Timur Polres Nunukan Polda Kalimantan Utara (Yuspal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *