Walikota Blitar Himbau Agar Warganya Sholat Idul Adha di Rumah Saja

  • Whatsapp
Walikota Blitar, Santoso.

Blitar, Infobanua.co.id – Mengingat sekarang Kota Blitar masih melakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, maka Walikota Blitar, Santoso, menghimbau kepada warga masyarakat untuk menyelenggarakan sholat Idul Adha 1442.H/ 2021.M di rumah masing-masing.

Walikota Blitar, Santoso mengatakan, sesuai dengan instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kementerian Agama (Kemenag) dan Gubernur Jawa Timur, pelaksanaan sholat Idul Adha 1442.H/2021.M baik di Masjid maupun dilapangan terbuka ditiadakan.

“Warga masyarakat kami himbau untuk melakukan sholat Idul Adha di rumah masing-masing,” kata Walikota Blitar Santoso, Jum’at 16-07-2021.

Menurut Santoso, Pemerintah Kota Blitar tidak menganjurkan sholat Idul Adha dilaksanakan di masjid atau dilapangan terbuka.

“Kebijakan ini merupakan upaya untuk menekan laju penyebaran covid-19 dan sejalan dengan pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sedangkan, untuk kumandang takbir dari masjid ke masjid tetap bisa diserukan,” jlentrehnya.

Selanjutnya Santoso berharap agar warga masyarakat dapat mengerti dan bisa bekerjasama untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 yang semakin meluas.

“Kami berharap, warga masyarakat dapat mengerti dan dapat bekerjasama untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 yang semakin banyak,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *