Aditya-Wartono Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Banjarbaru

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Total warga Kota Banjarbaru yang sudah melakukan vaksinasi ada 72.930 orang/dosis. Berdasarkan data BPS Banjarbaru masyarakat Kota Banjarbaru sebanyak 253 ribu orang, dikalkulasikan sebanyak 30 persen warga Kota Banjarbaru yang sudah di vaksin.

Hal ini disampaikan Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE saat melakukan Peninjauan Vaksinasi Massal, bertempat di Gedung Bina Satria (sekitar Lapangan Murjani) Banjarbaru. Tampak Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, S.I.P, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Adri Irawan SH MH dan Kepala Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru Benny Sudarsono SH MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Drs A Yani Makkie, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru Marhaen, Sabtu (17 Juli 2021).

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin usai melakukan peninjauan vaksinasi massal mengatakan, bahwa dilaksanakan vaksin massal terhadap warga Kota Banjarbaru, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru dan dengan 10 Puskesmas se Kota Banjarbaru.

“Vaksin massal terhadap warga Kota Banjarbaru, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru dengan 10 Puskesmas se Kota Banjarbaru. Total yang akan di vaksin hari ini ada sekitar 1000 orang,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza mengungkapkan, mendapatkan alokasi khusus sebanyak 1000 dosis, dalam 1000 dosis sudah terpenuhi oleh masyarakat yang sudah mendaftarkan diri di 10 Puskesmas se Kota Banjarbaru.

Rizana Mirza menyampaikan, kepada masyarakat agar bersabar untuk mendapatkan vaksinasi, karena vaksin yang didapatkan Banjarbaru terbatas, yang belum dapat vaksin bisa mendaftarkan diri dulu ke Puskesmas-Puskesmas sesuai dengan domisilinya masing-masing.

“Masyarakat Banjarbaru agar selalu memantau media sosial milik Puskesmas-Puskesmas, ataupun instagram dan facebook. Karena disana akan ada informasi yang akan disampaikan terkait jadwal vaksin,” harap Rizana.

Salah satu warga yang mengikuti vaksinasi massal Rizka yang memasuki usia 23 asal Kecamatan Banjarbaru Selatan ini usai mendapatkan vaksin menyampaikan rasa senang kerena sudah mendapatkan vaksin yang pertama.

Rizka mengaku dirinya mengikuti vaksinasi massal kerena ingin cepat dapat vaksin, walau nomor antrinya 433, namun dirinya tetap semangat.

 

Yus/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *