Bupati membuka secara resmi Raker Dengan PPL, di gedung PKK

oleh -4 views

Sekadau, Infobanua.co.id – Bupati Sekadau Aron,SH di dampingi Ketua PKK Magdalena Susilawati Aron SP membuka secara resmi rapat kerja (Raker) dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Jumat, (16/07/2021) dini Gedung PKK Sekadau.jl merdeka timur

Dalam kesempatan ini Aron menyampaikan, saat membuka Raker agar meminta semua pihak. termasuk PPL untuk bekerja keras guna untuk mewujudkan cita-cita luhur warga Sekadau yakni Maju Sejahtera dan bermartabat, Mandiri dan berdaya saing

Dengan mengembangkan program Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian, Perikanan Untuk Kesejahteraan (IP3K). Karena menurut dia, hanya satu program yang mampu mendongkrak PDSB kabupaten Sekadau.

“yakni Pertanian, karena hampir 80 persen warga Sekadau hidup dari bidang pertanian.perkebunan dan perikana, serta peternakan.

Makanya, sambung dia, kabupaten Sekadau haru mampu menjadi lumbung padi bagi dirinya maupun bagi daerah lain,apabila sumber pertanian tergarap dengan baik.

“Agar semua ini terwujud tentu ujung tombaknya adalah PPL sebagai tenaga yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ajak bupati.

Begitu juga bidang lain, yakni bidang perikanan, di bidang perikanan pemerintah daerah harus mampu menyiapkan bibit ikan, yang baik bagi petani ikan, karena dengan bibit yang baik, maka produksi tentu akan baik.

Agar fokus mengurus bibit di Balai Benih Ikan (BBI) maka kedepan bidang Perikanan harus berkantor di lokasi BBI di Kemawan tujuannya,

“agar mereka fokus mengurus bibit ikan yang akan di suplay ke petani.

“Nanti, bidang perikanan akan berkantor langsung di BBI milik Pemda Sekadau, agar mereka fokus mengurus BBI, nanti kita rehab lagi sarana yang sudah ada,” ucap bupati.

Bupati pada kesempatan itu juga mendengarkan langsung keluhan para PPL yang ada, namun usai mendengarkan keluh kesah tersebut bupati langsung menjawab, misalnya untuk menyiapkan dana kopi gula bagi kantor BPP di tujuh kecamatan.
Sedangkan keluhan lain, masih di tampung, untuk di tindak lanjuti kedepan.

Sementara itu, kepala dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan dan Perternakan (DKPP) Drs, Sandae dalam sambutannya mengatakan, agar semua tenaga PPL bekerja keras untuk melaksanakan program IP3K sebagai visi dan misa pemerintah kabupaten Sekadau.(red)

“Mari kita bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan program IP3K, sebagai program pemerintah daerah kabupaten Sekadau,” ajak Sandae.

Kadis, laksanakan IP3K dengan baik semampu kita agar program ini terwujud demi kesejahteraan masyarakat kabupaten bidang pertanian.