Dindik Kota Blitar, Berencana Gunakan Dana BOS Untuk Kuota Internet Anak Didik

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Samsul Hadi.

Blitar, Infobanua.co.id – Sebagai upaya antisipasi adanya kendala internet ketika para anak didik mengikuti pembelajaran daring selama masa PPKM Darurat berlangsung.

Maka Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, berencana menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk beaya kuota internet bagi para anak didiknya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Samsul Hadi mengatakan, jika pihaknya sudah menyusun skenario pelaksanaan proses pembalajaran pada tahun ajaran 2020/2021. Satu diantaranya adalah bantuan kuota internet untuk para anak didik.

“Penggunaan dana BOS untuk antisipasi, jika bantuan kuota dari pusat tidak turun, karena sampai sekarang belum ada informasi terkait hal itu,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Samsul Hadi, Sabtu 17-07-2021.

Menurut Samsul, nantinya bantuan kuota internet tersebut diharapkan dapat menunjang anak didik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran daring dan meringankan beban orang tua dalam beaya pembelian kuota.

“Kami pikir, kebijakan penggunaan dana BOS ini dapat menjadi solusi sementara di masa pandemi covid-19 saat ini,” nlentrehnya.

Selanjutnya Samsul berharap, agar seluruh anak didik dan wali murid bersabar dengan kondisi ini dan meningkatkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 selama pembelajaran daring.

“Kami berharap agar seluruh anak didik dan wali murid bersabar dengan kondisi ini dan selalu meningkatkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 selama pembelajaran daring,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *