Pembelajaran Tatap Muka Ditunda Selama Dua Minggu

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barsel, Drs. Su'aib, M. AP

BUNTOK, infobanua.co.id – Pembelajaran tatap muka yang sebelumnya akan dimulai pada Tanggal 12 Juli 2021 lalu, ditunda lagi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah selama Dua Minggu ke depan, tepatnya sampai pada Tanggal 24 Juli 2021 nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan, Drs. Su’aib, M.AP kepada wartawan pada saat menghadiri rapat dengan pihak Eksekutif, Jum’at (16/7/2021).

“Penundaan ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Kalimantan Tengah Tanggal 6 Juli 2021 Nomor 895.5/2412/2021 tentang penundaan pembelajaran tatap muka terbatas,” ucapnya.

Lanjutnya, penundaan tersebut diinstruksikan oleh Gubernur untuk semua zona yang ada di Kalimantan Tengah. Jadi Kabupaten Barito Selatan walaupun posisinya lebih banyak zona hijau dari pada zona kuning, pihak juga telah sepakat untuk mematuhi intruksi tersebut.

“Penundaan ini berlaku sampai Tanggal 24 Juli saja. Mudah-mudahan pada Tanggal 26 Juli 2021 kedepan kita bisa melaksankan pembelajaran tatap muka terbatas terutama untuk Daerah-Daerah yang berada di zona hijau dan aman dari penyebaran virus covid-19 ini,” beber Su’aib.

Dirinya menambahkan, mudah-mudahan juga selama Dua Minggu kedepan ini tidak ada penambahan kasus covid-19, jadi pihak sekolah akan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas ini.

“Karena waktu yang mendesak sekali pasalnya pada Bulan September dan Oktober 2021 nanti itu ada kegiatan asissment Nasional bagi PNS, jadi sekolah-sekolah harusnya sudah mempersiapkan untuk hal tersebut,” ujarnya

Masih dikatakannya, mudah-mudahan Kabupaten Barito Selatan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka ini, asalkan zonanya tidak ada yang berubah. Karena diketahui untuk di Kecamatan Dusun Selatan hanya ada Dua Kelurahan saja yang zona kuning yaitu Kelurahan Jelapat sama Kelurahan Hilir Sper.

“Kalau Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Barito Selatan sisanya adalah zona hijau hanya Satu Kecamatan Dusun Selatan saja yang berada di zona kuning,” tutup Su’aib.

Fan/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *